Ridho Yahya: Sebenarnya Kita Juga Kepingin Anak-anak Masuk Sekolah

PRABUMULIH,WN – Dimasa pandemi covid-19 anak-anak belum dibolehkan untuk melaksanakan sekolah tatap muka, hal tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona/covid-19.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan bahwa dirinya sendiri sudah mulai capek, karna banyak nya permintaan dari orang tua murid untuk melaksanakan sekolah tatap muka. Akan tetapi hal tersebut belum di perbolehkan oleh Gubernur Sumatera Selatan.

“Sebenarnya kita juga kepingin anak-anak sudah mulai masuk sekolah, tapi pak Gubernur belum memperbolahkan,” katanya setelah melakukan rapat di DPRD Kota Prabumulih, Rabu (27/01/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, mengapa kita masih dilarang untuk melaksanakan sekolah tatap muka, hal tersebut yang dipertanyakan Walikota Prabumulih.

“Yang jadi masalah apakah kita akan begini terus (Sekolah Daring,red) sedangkan pesta kita sudah melakukan dengan protokol kesehatan, dan hajatan-hajatan mereka pakek masker, jaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan,” beber Ridho.

Orang nomor satu di Kota Prabumulih itu juga merasa delematis, nanti kalo tidak mengapa-ngapa (Bertindak,red) takut nya akan menjadi masalah lain lagi.

Sementara itu Linda (35) salah satu warga Kota Prabumulih berharap sekolah tatap muka segera dilaksanakan.

“Kalo kami dukung kalo anak-anak sekolah tatap muka, sekolah daring ini banyak la wong tuo yang belajar gawe ke tugas sekolah anak, belom lagi biaya kuota nyo pulok,”pungkasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *