Puluhan PKL Simpang Lima Akan Direlokasi

PALI, WN – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sering berjualan di Simpang Lima Pendopo, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI direncanakan akan direlokasi ke Sanggar Pramuka, dekat Gelora November Pendopo.

Melihat hal itu, para PKL meminta agar Pemkab PALI bisa membuka jalan ke arah dua jalur di bilangan Pelita, kelurahan Talang Ubi Timur.

Seperti yang diutarakan Jhon, salah satu PKL di Simpang Lima. “Dengan adanya kami para PKL akan dipusatkan ke sanggar pramuka, kami meminta agar pemerintah PALI dapat mengabulkan permohonan kami untuk membuka jalan ke arah dua jalur di bilangan Pelita, agar jalan tersebut bisa aktif digunakan lalulintas para pelanggan,” pintanya.

Sebelumnya, Pemkab PALI melalui dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) PALI memanggil puluhan PKL di Kecamatan Talang Ubi, untuk diberikan pengarahan dan penertiban.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula kantor Kelurahan Talang Ubi Timur, Rabu (27/1/2021).

Kepala Disdagprin PALI, Ida Martini melalui oleh Kabid Ahmad Deni mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten PALI telah bekerja sama dengan PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field meminjam pakai fasilitas tempat yakni sanggar pramuka, dengan itu PKL akan kita arahkan untuk berdagang di tempat itu.

“Pemda PALI telah bekerja sama dengan Pertamina dengan meminjam lahan sanggar Pramuka untuk menjadi pusat para pedagang PKL,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, tujuan dari penertiban ini agar para PKL dan masyarakat tetap berjalan dengan nyaman. Oleh karena itu, langkah awal akan kita data terlebih dahulu para PKL.

“Ya, terlebih dahulu para PKL akan kita data untuk menciptakan ketertiban, masalah lapak yang telah disiapkan sementara di Sanggar Pramuka nanti akan kita undi untuk tempat masing-masing pedagang,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Talang Ubi Hardin menindak lanjuti permintaan para PKL akan kita tampung terlebih dahulu, karna akan kita koordinasi terlebih dahulu.

“Untuk menciptakan Kabupaten PALI yang tertib, nyaman, dan indan Pemda PALI telah menyiapkan tempat untuk PKL agar berdagang di Sanggar Pramuka, karena tempat tersebut telah diprogram Pemerintah PALI menjadi pusat pedagang PKL. Untuk membuka jalan menghubungkan ke dua jalur di Pelita yang diminta PKL kita akan berkoordinasi dulu dengan pertamina,” tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan sosialisasi itu Dinas Perhubungan, Kapolsek Talang Ubi, Dinas Koperasi dan UMKM, dan Sat Pol PP kabupaten PALI. (*)

Laporan: Yefran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *