Wujud Nyata Sinergi Polri-TNI, Pelatihan Ujian Praktek SIM Program SILIDI

PRABUMULIH – Sesuai aturan yang berlaku di Indonesia bahwa pengendara wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), termasuk bagi anggota TNI Angkatan Darat (AD).

Antusiasme anggota TNI mengikuti pelatihan ujian praktek SIM Program SILIDI (Polisi Peduli Pengemudi) yang diadakan Satlantas Polres Prabumulih setiap hari sabtu mulai pukul 08.00 – 12.00 wib untuk semua masyarakat, GRATIS tanpa dipungut Biaya.

Terkait itulah, Sabtu (22/02) pagi, sebanyak 25 prajurit TNI-AD bertugas di Yonkav dan Zipur yang bermarkas di Kota Prabumulih, hadir di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM pada Satlantas Polres Prabumulih.

“Kegiatan pembuatan SIM secara kolektif ini merupakan kerja sama Polres Prabumulih dengan Yonkav dan Zipur. Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk nyata sinergi Polri bersama TNI, sampai ke tingkat bawah. Sekaligus wujud kesadaran para prajurit TNI untuk tertib saat mengendarai mobil atau motor di jalan raya,” ujar Kasat Lantas AKP Betty Purwanti SIK.

Dalam kesempatan tersebut para tentara secara tertib mengikuti proses pembuatan SIM A untuk kendaraan beroda 4 maupun SIM C bagi kendaraan beroda 2. Semua harus melalui berbagai tes, berupa ujian teori dan praktik lapangan. Setelah dinyatakan lulus maka berhak mendapatkan SIM. Tentu saja mereka serius mengikuti rangkaian proses pembuatan SIM tersebut.

“Dari pantauan petugas kami, ketika pelaksanaan ujian praktik menggunakan kendaraan beroda 2 dan roda 4, berjalan dengan baik” tambah Kasat Lantas AKP Betty Purwanti Sik.

Kasat Lantas Polres Prabumulih mengajak masyarakat Kota Prabumulih bagi yang ingin mengikuti pelatihan ujian praktik SIM.

“Ayo masyarakat Kota Prabumulih, bagi yang ingin mengikuti pelatihan ujian praktik SIM, silahkan datang ke kantor Satlantas Polres Prabumulih. Anda akan dilatih oleh personel Satlantas yang ramah-ramah, ganteng-ganteng dan cantik-cantik loh,” pungkasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *