210 gram Sabu Diamankan Tim Macan Putih Polres Prabumulih

PRABUMULIH, WN – Tim Macan Putih Satres Narkoba Polres Prabumulih berhasil mengamankan satu paket besar narkotika jenis sabu seberat 210 gram, Selasa (12/01/2021).

Barang haram tersebut didapat dari tersangka Adi Candra (30) warga Jalan Alap Sepeda, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat 1, Kota Palembang.

Tersangka diamankan Tim Macan Putih Polres Prabumulih di depan Rumah Makan Siang Malam Cambai, Kota Prabumulih pada saat akan melakukan transaksi.

Namun, transaksi barang haram tersebut tercium oleh Tim Macan Putih, berbekal informasi dari berbagai sumber, transaksi barang haram tersebutpun berhasil digagalkan.

Mendapat informasi yang akurat dengan ciri-ciri yang telah dikantongi, Tim Macan Putih melakukan penyergapan terhadap tersangaka yang sudah diintai.

Benar saja, dari tangan tersangka berhasil diamankan satu paket besar narkotika jenis sabu yang di selipkan ditumpukan pakaian tersangka yang pada saat itu turun dari sebuah mobil travel.

Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Prabumulih guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIk SH MH didampingi Kasat Narkoba Polres Prabumulih AKP Fadilah Ermi S Sos SIk membenarkan penangkapan tersebut.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Prabumulih, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya,” tegasnya.

Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2), 112 ayat (2) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan pidana hukuman mati, dipidana penjara seumur hidup atau pidana paling singkat enam tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *