Polres Prabumulih Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2020

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Polres Prabumulih menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid-19″.

Apel ini dipimpin oleh Wakil Walikota Prabumulih H.ADRIANSYAH FIKRI, S.H serta dihadiri oleh Kapolres Prabumulih AKBP SISWANDI, S.I.K., S.H., M.H., Waka Polres Prabumulih KOMPOL MASNONI, S.I.K. Wadanyon Zipur 2/SG Dansubdempon Kota Prabumulih Kadishub Kota Prabumulih Kasat Pol PP Kota Prabumulih Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih Mewakili Kepala Pengadilan Negeri Prabumulih Humas Pertamina Asset II PJU Polres Prabumulih. Perwira Polres Prabumulih Anggota Polres Prabumulih Anggota Koramil Kota Prabumulih bertempat di Halaman Mapolres Prabumulih, Senin (21/12/20).

Wakil Walikota Prabumulih H.ADRIANSYAH FIKRI, S.H membacakan amanat seragam Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan dalam rangka menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Natal 2020 dan tahun baru 2021.

Operasi lilin 2020 dilaksanakan selama 15 hari, mulai hari ini Senin tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.

“Fokus pengamanan adalah obyek diseluruh indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal serta pusat keramaian lainnya yang sangat berpotensi menimbulkan gangguan- gangguan dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Masih dalam sambutannya, Wakil Walikota Prabumulih menyampaikan bahwa operasi lilin ini hendaknya tidak dijadikan sebagai agenda rutin tahunan saja yang menjadikan kita cenderung tidak peduli terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

“Operasi lilin itahun ini diharapkan harus lebih peduli dalam setiap kegiatan perayaan natal dan tahun baru agar tidak menimbulkan klaster terbaru penyebaran covid-19,” katanya.
Adapun peserta apel gelar pasukan ini yaitu anggota dari TNI Dan POLRI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD dan Dinas Kesehatan serta Instansi Terkait.

Setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi dan melaksankan pengecekan di empat Pos PAM Pelayanan di Simpang Air Mancur, Pos Pasyan Pasar, Pospam Bawah Kemang Dan Pos Pam Tanjung Raman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *