Ketua Pemuda Pancasila Kota Prabumulih Mengapresiasi Sepak Terjang Bob Permana

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Destinasi wisata baru Danau Shuji Lembak cukup menarik untuk dikunjungi dan dijadikan referensi liburan bagi keluarga dan Kaum milineal untuk melepas penat.

Destinasi wisata ini berada di Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim sekitar 30 Menit perjalanan dari Kantor Walikota Prabumulih. Destinasi wisata yang digarap oleh Bob Permana ini dinamai Danau Shuji.

Akses untuk masuk ke kawasan ini bisa melalui pasar kalangan desa lembak kecamatan Lembak. Lewat pasar kalangan ketemu perempatan lalu belok kanan. Dari simpang empat tersebut Danau Shuji hanya berjarak kurang lebih satu kilometer.

Meski belum diresmikan, namun keberadaan danau di Jalan Lintas Desa Lembak – Kemang ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal. Mereka tampak menikmati spot-spot yang ditawarkan di Danau Shuji.

Diantaranya spot foto, wisata jelajah danau menggunakan perahu, dan pondok-pondok menarik nan unik yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk bersantai. Ada pondok terapung dan ada juga rumah diatas pohon. Kesemuanya ini masih dalam tahap pembangunan dan tak lama lagi segera selesai.

Pantauan dilapangan Minggu (07/06) kemarin, puluhan pekerja tampak dikerahkan dalam proyek pembangunan danau alami di antara perkebunan karet warga itu. Keseluruhan pekerja tampak sibuk menyelesaikan tugas masing-masing.

Ada bagian pembersihan, danau dari batang dan akar kayu, ada juga yang mendesain spot foto, melakukan pemotongan batang yang mengganggu pemandangan. Sebahagian lagi tengah sibuk mendirikan pondok.

”Rencanya kedepan akan kita buat Flying fox, Bebek bebekan, dan beberapa pondok lagi dan tempat ngobrol santai dan fasilitas lainnya. Semoga dengan adanya Danau Shuji di Desa lembak sebagai  destinasi wisata yang baru dibuat ini bisa menjadi hiburan, dapat dinikmati, disukai masyarakat Desa Lembak dan sekitarnya serta Desa Lembak lebih dikenal Masyarakat Luas,” ungkap Bob.

Pemilik akun Facebook Panglima Lembak ini mengaku kalau penggarapan yang dilakukan dari awal hingga saat ini masih menggunakan dana pribadi tanpa bantuan dari pihak manapun baik pemerintah desa maupun swasta.

Kendati belum sepenuhnya selesai dikerjakan namun ratusan pengunjung dari pagi hingga sore tadi sudah memadati Danau Shuji.

Sementara itu, Ketua Majelis Pemuda Pancasila Kota Prabumulih Rifki Baday mengapresiasi inovasi dan inisiatif cemerlang dari Tokoh Pemuda Asli Lembak ini.

”Lembak sangat beruntung memiliki Tokoh Masyarakat seperti mang Bob, kawasan Danau Shuji yg selama ini luput dari perhatian dapat disulap dengan apik menjadi destinasi wisata alam yang menarik dan indah,” tuturnya.

”Kedepan sebagai bentuk apresiasi dan cinta kepada habitat alam MPC PP akan melepaskan bibit ikan disana sehingga ekosistem nya dapat tetap terjaga. Saya Himbau tetap jaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan diwilayah danau shuji, semoga Lembak semakin berkah dan jaya,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *