Kasat Lantas: Pengendara Sepeda Motor Menyerobot Palang Pintu Rel Kereta Api

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Sepasang suami-istri yang mengendara sepeda motor tersambar kereta api saat menerobos palang pintu kereta di pelintasan Pasar Kota Prabumulih Sumatera Selatan, Jumat (24/04/2020).

Kapolres Prabumulih I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Sukiman membenarkan peristiwa tersebut.

“Saat kereta api jurusan Palembang-Prabumulih melintas dan palang telah ditutup, korban berboncengan langsung menyerobot hinga terjadilan kecelakaan tersebut,” kata Sukiman.

Suami Mat Nawi (62), yang merupakan pengendara sepeda motor mengalami, patah pada bahu kanan, luka lecet punggung kiri, luka lecet pada dahi, dan benjol memar pada bagian dahi kiri yang sekarang berada di RSUD Kota Prabumulih. Sedangkan istri Nurjanah(60) yang dibonceng meninggal di tempat.

Menurut identitas yang ditemukan, kedua nya merupakan warga jalan Bukit Lebar Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih Sumatera Selatan.

“Suaminya telah dibawa ke RSUD Kota Prabumulih, namun istrinya meninggal ditempat,” kata dia.
 
Polisi telah mengamankan sepeda motor korban untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kasat Lantas Polres Prabumulih mengimbau masyarakat agar tidak menyerobot palang pintu perlintasan kereta api.

“Patuhi peraturan lalulintas, jangan pernah menyerobot palang pintu perlintasan kereta api,” imbau Sukiman. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *