Meski Dihalangi Keluarga Tersangka, Polisi Bekuk Pencuri di Kota Prabumulih

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Team Satreskrim Polsek Prabumulih Barat berhasil membekuk Diki (31) di rumah nya yang berada di jalan Alipatan Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara, Rabu (22/04) kemarin sore sekitar pukul 16.00 wib.

Dalam penggerebekan tersebut, pihak keluarga Diki sempat menghalangi petugas Kepolisian untuk melakukan penangkapan. 

Menurut Kapolres Prabumulih I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Mursal Mahdi SE MM penangkapan tersangka dilakukan berdasarkan laporan korban Hidar Perheriyanto (39) ke Polsek Prabumulih Barat dengan Nomor Lp/B- 126 /VII/2019/Sumsel/Pbm/Sek Pbm Barat.

“Korban melaporkan bahwa pada hari Rabu tanggal 10 juli 2019 yang lalu sekitar pukul 07.00 wib rumahnya di jalan Alipatan Kelurahan Mangga Besar Kecamtan Prabumulih Utara telah dibobol pencuri, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah pelapor dan mengambil 3 unit Hp, merk Blackberry warna hitam, Smartfren, Asus warna hitam, 1buah tabung gas elpiji 3Kg, 1 buah timbangan dacing 100Kg dan 1 buah gerinda,” jelas Kapolsek Barat, Kamis (23/04/2020).

Menurut data yang dihimpun dari pihak Kepolisian, pada saat melakukan penangkapan terhadap tersangka yang berada di rumahnya terdapat perlawanan/pengeroyokan dan upaya menghalang-halangi anggota pada saat melakukan penindakan, yang mana keluarga pelaku menarik baju anggota Opsnal Bripka Awaludin, menggigit dan mencakar tangan sebelah kanan juga ada yang berusaha merebut senjata.

“Meskipun pada saat penangkapan keluarga tersangka sempat menghalang-halangi petugas, tersangka tetap berhasil diamankan, tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *