SKK Migas – KKKS PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field Bantu Kebutuhan Pemerintah Dalam Perangi Covid-19

WASPADA NEWS

PALI – SKK Migas – KKKS PT Pertamina EP Asset 2  Adera Field memberikan bantaun Alat Pelindung Diri (APD)  kepada Pemerintah Kabupaten Penukal Abab lematang Ilir (PALI) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Prabumulih, untuk membantu Pemerintah dalam memerangi Wabah Virus Corona atau Covid-19.

Tidak hanya APD, SKK Migas – KKKS PT Pertamina EP Asset 2  Adera Field juga membantu Hand Sanitizer serta minuman herbal kepada petugas medis di beberapa Puskesmas dan Posko Gugus Tugas Covid-19 di desa-desa di 4 Kecamatan di Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) perusahaan migas itu.

Bahkan, pada Senin 13 april kemarin Pertamina EP Adera Field kembali memberikan bantuan APD dan minuman herbal ke Dinkes Pali serta ke Polres Pali dan Kejari Pali.

Bantuan yang terdiri dari APD 40 set lengkap dengan hazmat suit, goggles, boots, sarung tangan obgyn. Lalu, 590 pcs hand sanitizer, 1.875 pcs masker, 50 pcs spanduk himbauan serta 40 paket minuman kesehatan herbal produk mitra binaan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Abdul Aziz Asisten Manager Legal and Relation Pertamina EP Asset 2 Field Adera  didampingi oleh Nursiela Staf Legal and Relation Pertamina Adera.

“Kita hari ini memberikan bantuan kepada 33 Desa di 4 Kecamatan, Polsek, Polres dan Puskesmas serta Kejari. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pencegahan wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia. Termasuk di negara kita,” tuturnya, saat menyerahkan bantuan pada Puskesmas Simpang Babat di Kecamatan Penukal seraya kompak menggunakan baju seragam.

Ia juga berharap apa yang telah diberikan itu dapat bermanfaat dan dapat membantu para tenaga medis dalam menunaikan tugasnya melayani masyarakat, untuk mengatasi dan mencegah penularan Virus Corona.

Tak hanya itu Adera Field juga memberikan bantuan ke puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Prabumulih.

“Kita juga berharap musibah ini akan segera berlalu. Sehingga semua masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Prabumulih juga kita bantu APD, Hand Sanitizer dan minuman herbal,” ungkapnya.

Sementara itu,  PLT Kepala Dinas kesehatan Kabupaten PALI M Mudakir mengucapkan terimakasih dengan adanya partisipasi perusahaan yang membantu pemerintah dalam mencegah virus Corona terpapar di PALI.

“Sebelumnya sudah adanya dua perusahaan yang telah memberikan bantuan APD kepada kita. Untuk hari ini kita menerima bantuan APD dari Pertamina Adera beruapa 40 set APD.  dengan adanya bantuan ini kita akan segera bagikan untuk tenaga medis dan Satgas Covid-19 yang bertugas diposko-posko yang telah kita dirikan,” bebernya.

Senada yang dikatakan Ari Meidiansyah Kepala Desa Babat Kecamatan Penukal, bahwa pihaknya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan dari Adera Field tersebut. Ia mengaku saat ini kian mengoptimalkan peran petugas Gugus Tugas Covid-19 yang telah dibentuk, untuk mencegah penyakit mematikan itu masuk ke desanya.

“Petugas kita berjaga selama 24 jam. Setiap ada warga yang baru pulang atau berkunjung ke desa kita, terutama dari luar daerah diwajibkan untuk singgah ke Posko Gugus Tugas dahulu, di sini mereka diperiksa suhu tubuhnya, serta diminta mencuci tangan dan disemprot disinfektan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *