2ribu Rapid Test Disiapkan Pemerintah Kota Prabumulih, Rhido: Masyarakat Hubungi 119

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Berbagai macam upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Prabumulih dalam menghadapi Covid-19 diwilayahnya. Salah satunya dengan cara mengadakan 2ribu alat repid test.

Tidak hanya menyiapkana alat rapid test saja, Pemerintah Kota Prabumulih juga menyiapkan salah satu program kesehatan untuk masyarakat Kota Prabumulih dengan cara menghubungi 119, petugas kesehatan akan datang kerumah warga.

Banyak dukungan untuk Kota Prabumulih bangkit kembali, terlihat dengan ada beberapa yang turut membantu Pemerinta Kota (Pemkot) dengan membantu Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan petugas kesehatan.

Bantuan yang diterima langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dari Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian, Irjen KKP M.Yusup dan dari Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kota Prabumulih, selasa (14/04/2020) di ruang kerja Walikota.

“Terima kasih atas perhatian nya terhadap masyarakat Kota Prabumulih,” ujar orang nomor satu di Kota Prabumulih itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak hanya untuk tenaga kesehatan saja, rapid test ini juga akan digunakan untuk masyarakat Kota Prabumulih.

Kalau ada masyarakat yang was-was pengentau dirinya apakah dirinya terjangkit virus Corona atau bukan silakan hubungi 119.

“119 kita sangat aktive, saya bersyukur memiliki 119 masyarakat cukup menelepon petugas kesehatanpun akan segera datang. Petugas 119 akan mengecek kesehatan masyarakat,” beber Walikota Prabumulih tersebut.

Dengan ada pelayanan kesehatan 119 masyarakat bisa menghubungi kapanpun dan tidak dipungut biaya.

“Warga cukup menelepon 119 jam berapapun 24jam dan gratis, tanpa pungut biaya sedikitpun, silakan masyarakat coba hubungi jam berapapun,” tegas Ridho. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *