Pemkab OKU Selenggarakan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2020

WASPADA NEWS

OKU – Pemerintah Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) menyelenggarakan Deklarasi Damai sebagai wujud komitmen bersama mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2020 Bulan mendatang.

Deklarasi Damai ini, dilaksanakan di Gedung Kesenian Jalan Dr Moh Hatta Bakung, Kecamatan Batu Raja Timur, rabu (26/02/2020).

Pada kegiatan ini, dihadiri langsung 246 calon Kepala Desa dari 74 Desa di Kabupaten OKU.

Pelaksanaan gelar Deklarasi Damai siap menang dan siap kalah pada pilkades serentak awal maret mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Oku Drs H Kuryana Azis, Kapolres OKU, Dandim OKU, Ketua DPRD Kabupaten OKU, OPD, Camat dan beserta tamu undangan.

Bupati OKU dalam sambutannya menyampaikan, pemilihan kepala desa adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di Desa dalam rangka memilih kepala Desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil.

“Ini bertujuan untuk menghasilkan kepala desa terpilih berkualitas dan sesuai harapan masyarakat yang hendak dicapai untuk beberapa tahun pemerintahan Desa ke depannya,” ujar Bupati OKU.

Ia berharap, nantinya para calon Kepala Desa terpilih maupun tidak terpilih, bisa menerima sehingga tidak ada gejolak setelahnya.

“Siapkan mental kalian, kita tentunya menginginkan yang terbaik, tentu yang terpilih nanti sudah pilihan terbaik dari warga, dan yang belum terpilih, jangan berkecil hati, yakinkan diri anda bahwa itu sudah ketentuan Allah,” sambung nya.

Azis juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak tergoda dengan politik uang ataupun jenis suap lainnya.

“Gunakan hak pilih anda dengan hati nurani, pilihlah calon yang memiliki kapabilitas yang dapat membawa desa menuju kearah yang lebih baik” harapnya. (*)

laporan: Roni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *