Polisi Selidiki dan Dalami Kasus Pembobolan Bank

WASPADA NEWS

BANYUWANGI – Bank Jatim Kantor Kas Kecamatan Srono dibobol maling, kamis (05/03/2020) sekita pukul 01.30 wib. Karena kurangnya kehati-hatian dan tanpa adanya penjaga malam pelaku leluasa melakukan penggasakan barang-barang yang ada di dalam kantor tersebut.

Diduga pelaku pembobolan masuk melalui tembok belakang, dengan menjebol tembok bata, kuat dugaan pelaku lebih dari satu orang dan kemungkinan besar sudah terencana dalam melakukan aksi itu.

Kejadian tersebut baru diketahui karyawan pada saat masuk kantor, melihat keadaan kantor berantakan karyawan pun laporkan pada security dan dilanjutkan langsung melapor pada Polsek setempat.

Menurut Kapolsek Serono, AKP Mulyono melalui Kanit Reskrim Iptu Tarkam mengatakan, “kejadian tersebut dengan cara menjebol tembok samping sebelah utara bagian belakang kantor. Dan memang di kantor itu tidak ada penjaga malamnya, sehinggah mempermudah pelaku yang berhasil menggasak 2 buah Laptop, server CCTV dan Camera CCTV. Untuk hal ini kita sedang melakukan penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut”, jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, Bank Jatim Kantor Kas Srono mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai puluhan juta. Dan aktifitas pelayanan untuk sementarah waktu di tutup. (Mkr)

laporan: Mukarrom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *