Dinas Kesehatan OKU Adakan Kampanye Vaksinasi Covid-19

OKU, WN – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) adakan Loncing pencanangan penanganan kampanye vaksinasi covid-19 bertempat di gedung UPTD Puskesmas Kemala Raja, Senin (01/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut Bupati OKU Drs H Kuryan Azis menyampaikan sambutan nya pada hari ini akan melaksana kan vaksinasi penanganan covid-19.

Dirinya yang akan pertama melakukan vaksin pada seni 1 Febuari 2021 dini hari, yang di karenakan vaksinasi ini sangat penting sekali,tujuan pemerintah untuk memberi vaksinator terhadap para vaksinator-vaksinator itu adalah bertujuan untuk memberikan kesehatan agar terhindar dari covid 19 yang sedang mewabah dimasa sekarang ini, yang belum terdapat kelonggaran ke arah kesembuhan.

“Oleh karna itu kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten OKU di wajibkan agar kita nya dapat mengikuti program vaksinasi tersebut, dengan harapan kami beserta himbauan, supaya vaksinasi ini dapat memutus penyebaran mata rantai covid 19 yang masi mewabah,” katanya.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid 19 ini meliputi kegiatan koordinasi serta evaluasi penanganan limbah medis biaya perawatan khusus KIPI pasca vaksinasi dengan tahapan awal vaksin ini dilakukan proses screening terlebih dahulu oleh pihak tenaga medis kepada 16 orang pejabat.

“Pejabat utama dari pemerintah kabupaten Ogan Komering ulu seperti Bupati OKU, ketua DPRD OKU, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, Kajari OKU, Ketua Pengadilan, Kamenag beserta jajaran lain nya lainnya,” papar Bupati OKU

Dikesematan yang sama Kadinkes Kabupaten Ogan Komering Ulu,H Husni Thamrin SE MM menjelaskan, bahwa pelaksanaan kampanye vaksinasi Covid 19 ini secara simbolis di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

“Ada dua tahapan sasarannya adalah seluruh Nakes di Kabupaten OKU sebanyak 2.651 Nakes dengan jumlah vaksin lebih kurang 5.300 vaksin,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan sasaran tahap 1 tenaga kesehatan di Puskesmas dan Dinas Kesehatan berjumlah 1.792 orang.

“RSUD Ibnu Sutowo 655 orang, RS Swasta 526 orang dan klinik swasta 42 orang, sedang kan SDM yang sudah dilatih vaksinator covid 19 dari 18 puskesmas, dokter 14 orang perawat 47, bidan 28 dan penyuluh 3 orang, 3 orang dari rumah sakit, dokter 4 orang, perawat 18 orang,dan bidan 8 orang,” beber Kadinkes OKU.

Laporan: Roni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *