Napak Tilas PPKR, Direktorat Jenderal Perkebunan Gelar Reuni Nasional

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Reuni Nasional para pegawai eks Proyek Perkebunan Karet Rakyat (PPKR) seluruh Indonesia bertempat di gedung kesenian rumah dinas Walikota Prabumulih, sabtu (14/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri para pegawai eks PPKR seluruh Indonesia.

PPKR sendiri didirikan lebih kurang tahun 1987 dan sayang nya sampai saat ini PPKR di nyatakan habis.

Untuk PPKR di Prabumulih sendiri masih banyak bisa kita lihat sampai saat ini dibeberapa daerah peninggalan PPKR berupa pohon karet unggul yang mana sangat membantu para petani karet pada masa itu.

PPKR dibentuk dengan tujuan mutu karet yang ada akan ditingkatkan sesuai  standar nasional, PPKR berperan menyediakan sarana dan prasarana bagi para petani karet.

Sekarang, seakan hanya sebagai kenangan untuk para pegawai eks PPKR yang mana melihat pohon-pohon karet hasil PPKR menjulang tinggi berkat kerja para pegawai eks PPKR dan para petani karet.

Remuddin salah satu pegawai eks PPKR yang di tugaskan di wilayah Prabumulih mengenang dan menceritakan bagaimana fungsi PPKR di Kota Prabumulih.

“Yang mana PPKR sendiri dulu kantor nya bertempat yang saat ini didirikan untuk rumah dinas Walikota Prabumulih,” kata nya.

Contoh wilayah di Prabumulih yang dinyatakan berhasil, dalam bantuan PPKR kepada para petani karet banyak diderah Belida Kota Prabumulih.

“Salah satunya daerah Sugiwaras, termasuk daerah yang berhasil dalam PPKR membantu petani karet di wilayah tersebut, lebih kurang 400 hektar,” pungkas nya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *