Pemalak Supir Truk yang Sering Meresahkan Ditangkap Polisi

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur berhasil mengamankan satu pelaku pemerasan terhadap sopir truk yang melintas, sabtu (09/11/2019) sekitar pukul 01:00 wib.

Menurut data yang dihimpun dari pihak kepolisian, pelaku yakni M.Faisal Baihaki (21) warga jalan Baturaja-Prabumulih, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih.

Penangkapan pelaku atas adanya laporan korban Jepin Rainaki (22) warga jalan Mekar Jaya, Desa Mekar Jaya, Lampung.

Yang mana korban melaporkan ke Polsek Prabumulih Timur bahwa diri nya menjadi korban pemerasan di jalan Baturaja-Prabumulih 200m setelah perlintasan rel Kereta Api/depan showroom mobil pak Toyib Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih.

Dari hasil penyelidikan didapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya, kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang bersama dua orang temannya yang sedang duduk dibelakang rumahnya, saat ditangkap pelaku mengakui telah melakukan pemerasan tersebut. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Prabumulih Timur.

Adapun kronologis kejadian tetsebut, pada hari senin (06/05) sekitar jam 00.20 wib pada saat korban melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menuju simpang empat Tanjung Raman dengan mengendarai mobil tronton Tengki UG QUSSTER langsung dihadang oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih biru.

“Ada pengawalnya tidak, sambil pelaku berusaha naik kebagian pintu kanan mobil & mengetok-ngetok kaca jendela pintu kanan mobil tersebut,” jelas korban menirukan pelaku saat melaporkan.

Sopir tidak mau membukan kaca pintu mobil, lalu pelaku memancing agar kaca jendela mobil dibuka oleh sopir.

“Saya hanya minta uang sepuluh ribu,” ucap pelaku saat menjalankan aksinya. Korban memberikan uang Rp 5.000 kepada pelaku, karna kaca pintu mobil tidak dibuka habis oleh sopir uang itupun terjatuh.

Pelaku mengambil uang Rp 5.000 yang terjatuh sembari mengambil sebuah batu koral yang berada didekat Rel Kereta Api, lalu pelaku melempar kaca mobil dengan batu tersebut hingga kaca mobil pecah berantakan, pelaku melihat ada mobil truk tronton yang sama (teman korban) yang hendak melintas, lalu pelaku kabur dengan sepeda motornya.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH Sik MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Hendra Jaya membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Benar, pelaku sudah kita amakan di Polsek Prabumulih Timur dengan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor yang diginakan pelaku untuk menjalankan aksinya, 1 buah batu dan pecahan kaca mobil truk Korban,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya pelaku dijerat dengan pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *