Kompak! MPC Pemuda Pancasila dan Dinkes Bagi-bagi Masker Gratis

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Prabumulih bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkot Kota Prabumulih membagikan lebih kurang dua ribu masker gratis ke para pengendara kendaraan bermotor di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di kawasan simpang Tugu Patung Kuda Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Sumsel, Rabu pagi (16/10/2019).

Pantauan Portal Waspadanews.com pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB di lokasi tersebut, nampak sejumlah pegawai Dinkes bersama sejumlah anggota pengurus Pemuda Pancasila kota Prabumulih memberikan masker kepada pengendara guna menghindari hirupan kabut asap yang mulai menyelimuti kota nanas sejak beberapa hari terakhir ini.

Keramahan mereka memberikan masker terdengar dari suara yang seolah diucapkan sembari tersenyum. Tentunya, saat pembagian masker, para pegawai Dinkes Prabumulih dan Pemuda Pancasila juga menggunakan masker sebagai contoh.

Beberapa pengendara memilih berhenti saat melihat adanya pembagian makser untuk menjaga kesehatan pernafasan tersebut. Mereka nampak antusias menerima alat bantu yang bermanfaat sebagai penyaring udara itu. Terutama menghindari polusi udara saat digunakan sebagai penutup mulut sekaligus hidung.

Sarif yang berkendara bersama istrinya dan anaknya mendapatkan masker penutup mulut yang langsung diserahkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Dinkes Prabumulih, Juadi SKM M Kes.

Kabid Dinkes ini lebih lanjut mengatakan, kegiatan ini juga merupkan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah Kota Prabumulih karna peduli atas kesehatan masyarakat khusus nya masyarakat Kota Prabumulih.

“Kita dari dinas kesehatan membagikan seribu masker gratis untuk pengguna jalan, ini bentuk kepedulian pemerintah kota kepada masyarakat,” kata Kabid Dinkes.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Rifki Baday SH Mkn juga menyampaikan, Pemuda Pancasila juga membagikan seribu masker gratis dan air mineral.

“Kami membagikan masker ini untuk menyaring udara yang ada. Walaupun kualitasnya masih kurang, karena hanya bisa digunakan sekali atau dua kali. Tapi lumayan efektif untuk menjaga kesehatan pernafasan,” ucap Rifki Baday.

Ketua Pemuda Pancasila itu menerangkan, saat ini pihaknya membagikan seribu masker gratis dan air mineral, sedangkan dari Dinkes juga mebagikan seribu masker gratis, jadi 2 ribu masker di bagikan hari ini.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *