Secara Aklamasi dan Calon Tunggal, Rifki Baday Terpilih Sebagai Ketua MPC PP Kota Prabumulih

WASPADA NEWS

PALEMBANG-Dalam Musyawarah Cabang IV Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Rifki Baday SH.MKN terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Prabumulih untuk periode 2019-2023.

Dirinya terpilih secara aklamasi setelah dinyatakan calon tunggal melalui Musyawarah Cabang (Muscab) IV Pemuda Pancasila di ruang Karang Anyar hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (22/09/2019).

Turut hadir dalam Muscab, M. Yansuri, SIP (Ketua MPW PP Sumsel), H. Iskandar Samuel (MPO PP Sumsel), Lailata Ridha, SH (Ketua Careteker MPC PP Prabumulih), Drs. Zaky Shahab (Ketua Bidang Penelitian SDA), RM. H. Ari Maulana Putra, SH, M. Si (Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan), Umar Yuli Abbas (Wakil Ketua Careteker MPC PP Prabumulih), Hj. Sunnah NBU, SH, MH (Plt. Ketua Srikandi PP Sumsel), Leni Mardiana (Wakil Sekretaris MPW Sumsel), M. Reza Farisy (Ketua PW Sapma Sumsel) dan Anggi Pratama (Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan PW Sapma Sumsel).

Menurut pantauan awak media, hadir juga seluruh perwakilan DPC dari enam Kecamatan seluruh Prabumulih, Srikandi dan Sapma Prabumulih.

Rifki dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya bertekad untuk merekatkan kesatuan dan persatuan Indonesia. Hal itu sejalan dengan tujuan pembentukan pemuda pancasila yakni mengamalkan pancasila.

Dijelaskan juga pihaknya pun juga akan membentuk kader-kader terbaik dalam menjalankan nilai-nilai pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara

“Kami pastikan tidak ada kader kami yang hanya numpang mencari makan, maupun menyalahgunakan nama besar Pemuda Pancasila. Kami terus membentuk kader pemuda pancasila yang terbaik,” bebernya lagi.

Pria yang juga berprofesi sebagai Notaris itu menambahkan, terima kasih kepada kanda Maiwan Kaini yang selama ini telah berjuang membesarkan Ormas Pemuda Pancasila di Kota Prabumulih, meskipun pelaksanaan Muscab IV Pemuda Pancasila Kota Prabumulih ini diambil alih oleh MPW Pemuda Pancasila Sumsel melalui SK Careteker Nomor 002.E2/MPW-PP/SS/2019 sesuai dengan Instruksi MPN Pemuda Pancasila dan hasil Rapat Pleno MPN Pemuda Pancasila.

Sementara itu, ketua MPW Muhammad Yansuri SIP saat membuka Muscab IV tersebut meminta agar seluruh kader PP di Prabumulih untuk satu komando dengan ketua yang terpilih dalam Muscab ini. Menurutnya, semua kader harus solid terhadap sesama kader Pemuda Pancasila lainnya.

“Organisasi yakni ibarat kereta api yang mana lokomotif yakni pimpinannya sedangkan gerbong-gerbongnya adalah kader lainnya. Selain itu PP harus bisa menangkal radikalisme maupun paham-paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa kita,” pungkas Muhammad Yansuri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *