Lomba Burung Berkicau Kajari CUP II Dalam Rangka HUT Kota Prabumulih

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Pecinta burung atau kicau mania dari berbagai daerah di Indonesia, Minggu (22/9/2019) mendatangi Taman Prabujaya Kota Prabumulih.

Kedatangan mereka bukan untuk menggelar demonstrasi, tapi untuk menghadiri pameran dan lomba burung berkicau Piala Kajari Prabumulih CUP II.

Acara untuk kedua kalinya digelar ini telah dibuka di lapangan Prabujaya pagi tadi yang dihadiri oleh ketua DPRD kota Prabumulih H Ahmad Palo, Wakil Ketua DPRD Daud Rotasi, Sekda Prabumulih Elman ST, beserta unsur muspida kota Prabumulih.

Kajari M Husein Admaja SH MH mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT kota Prabumulih ke 18. Ada berbagai burung yang diperlombakan. Diantaranya murai batu, cucak hijau, kacer, lovebird, kenari, hwa mei, jalak Suren, trucukan, branjangan, tledekan dan banyak lagi.

“Ada kemajuan di perlombaan tahun ini dilihat dari banyaknya peserta yang datang dari luar Sumsel seperti Bangka, Bengkulu, Banten, Jambi dan Lampung,” kata Kajari dalam sambutannya.

Lebih lanjut ia menyampaikan ada sekitar 1116 orang peserta dari berbagai daerah dalam Provinsi Sumatera Selatan serta dari Luar Provinsi seperti Lampung, Jambi, Bengkulu, Banten dan lain-lain.

Kajari pun mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyukseskan dua even sekaligus yakni lombang burung berkicau dan lomba bonsai.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras dari para panitia karena telah melaksanakan dua event sekaligus kontes Bonsai dan lomba kicau burung, semoga event yang kita gelar ini berjalan sukses seperti tahun kemarin,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM diwakili oleh Sekda Elman ST MM saat menghadiri sekaligus membuka acara Lomba Burung Berkicau Kajari Cup II dalam rangka memeriahkan HUT Kota Prabumulih itu pun berharap agar ajang ini terus berlanjut dan dapat menjadi agenda tahunan bertaraf nasional.

“Dalam gelar event seperti ini, pemerintah kota Prabumulih sangat mendukung. Pemerintah juga berharap agar kedepannya event perlombaan ini semakin meriah lagi sampai ke tingkat nasional,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *