Orientasi dan Peningkatan Status PWI Kota Prabumulih

PRABUMULIH,WN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih menggelar orientasi dan peningkatan status untuk wartawan di Kota Prabumulih, bertempat di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis (25/02/2021).

Kegiatan orientasi keanggotaan ini hanya diikuti sebanyak 28 peserta dan para tamu undangan, mengingat penerapan protokol kesehatan Covid -19 menjadi bagian yang harus diperhatikan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PWI Kota Prabumulih, Mulyadi mengatakan anggota PWI di Kota Prabumulih ada 54 orang.

“Untuk yang mengantongi sertifikat Uji Kompensi Wartawan (UKW) ada 44 orang dan anggota Muda dan Biasa ada 10 orang,” beber Mulyadi.

Pada kesempatan yang sama Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan kegiatan orientasi ini sangat bermanfaat bagi para wartawan terutama bagaimana harus berorganisasi.

Firdaus juga menegaskan, berorganisasi di PWI ini jangan hanya untuk mendapatkan legalitas atau identitas. “Jadilah wartawan yang propesional yang berkualitas,” pesannya.

Sementara itu Walikota Prabumulih yang diwakili Asisten l Drs Aris Priadi SH MSi mengatakan semoga dengan ada kegiatan ini para wartawan lebih berkualaitas.

“Seperti apa yang di katakan Ketua PWI Sumsel dan Ketua PWI kota Prabumulih jadilah wartawan yang profesional dan berkualitas,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *