Pantang Menyerah, 4 Kali Mengikuti Tes Agung Prajunda Jebol Anggota Polri

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Pantang menyerah itu yang menggambarkan dari pemuda yang bernama Agung Rambang Prajunda(20), tinggal di Perumnas Vina Sejahtera Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Pemuda lulusan dari SMK N 1 kota Prabumulih jurusan tehnik instalasi pemanfaatan tenaga listrik itu terselip di 26 teman nya yang sama-sama pengiriman dari Polres Prabumulih.

“Saya masuk polisi tanpa di pungut biaya apapun, saya telah mengikuti tes polisi 4 kali,selama saya menjalani tes saya tidak pernah di datangi panitia apapun”, kata nya.

Ibu beliau yang berdagang sayuran itu mengatakan kepada anak nya, sudahlah nak sudah 3 kali ikuti tes polisi mungkin kamu capek, ibu juga capek belom lagi masalah ongkos bolak-balik Palembang belum biaya makan nya kita tak punya uang,mau cari kemana lagi kita uang.

“Itu mungkin karna saya bosan karna sudah 4 kali dia mengikuti tes, sudah lah cari kerja lain”, pendapat ibu yang pernah tinggal di Duspra kota Prabumulih itu.

Jawaban Agung Prajunda dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada orang tua nya menjawab, sudahlah pokok nya saya nekat terserah yang diatas ,sampai dimana kemampuan saya.

“Bagi teman-teman diluarsana yang berminat menjadi anggota polisi jangan pernah putus asa jangan pernah menyerah jika kalian memang yakin dan punya kemampuan kenapa tidak mencoba sebab saya sendiri sudah membuktikan nya lewat diri saya sendiri sebanyak 4 kali saya tes,memang tes polisi itu bersih” pesan nya.

Pelaksanaan sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan bintara PTU,bakomsus dan talent scouting TA 2019 di gedung Grand Atyasa Palembang, Kamis (01/08/2019).

Yang di pimpin Wakapolda Sumsel selaku Wakil ketua pelaksana dan dihadiri oleh Irwasda Sumsel, Pejabat utama Polda Sumsel, Kepala dinas pendidikan prov.Sumsel, Kepala dinas kependudukan dan capil prov.sumsel, ketua LL-Dikti prov. Sumsel, Ketua HIMPSI prov.Sumsel, ketua IDI prov.Sumsel, ketua Bawasnal Sumsel, walikota/bupati jajaran sumsel, Kapolres/Ta jajaran polda sumsel dan orangtua/wali peserta.

Beserta BINTARA UMUM
Jumlah : 299 orang (P:287, W:12)
Lulus Terpilih :255 orang (P:251, W:4)
Lulus tidak Terpilih :44 orang (P:36,W:8)

BINTARA KOMSUS
Jumlah :21 orang (P: 18,W:3)
Lulus Terpilih : 14 orang (P:11,W:3)
Lulus tidak Terpilih : 7 orang (P:7, W: 0)

BINTARA TALENT SCOUTING
Jumlah : 11 orang (P: 6,W: 5)
Lulus Terpilih : 9 orang (P: 6,W: 3)
Lulus tidak Terpilih : 2 orang (P:0, W:2)

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk Sik MH mengatakan Agung Rambang Prajunda termasuk salah satu dari pengiriman Polres Prabumulih.

“26 enam itu terdiri dari Polki 24 orang dan Polwan 2 orang, ada satu lagi Akpol perwakilan Prabumulih mereka yang sudah duluan pengumuman”, pungkas nya.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *