Kronologis Kereta Api VS Crane di Pintu Perlintasan Rel RKT

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Telah terjadi kecelakaan Kereta Api babaranjang dengan kendaraan R12 jenis Crane Cato milik PT. Pertamina Asset 2 Prabumulih di perlintasan Rel Kereta Api No: 68, Km 307 + 7/8 Kel. Tanjung Rambang Kec. RKT Kota Prabumulih, Senin (22/07/2019) sekitar pukul 18:38 wib.

Menurut data dari pihak kepolisian kecelakaan tersebut bermula kendaraan R12  jenis Crane Cato yang dikendarai M.Solihin(36) dengan helpernya Edison(55)berada di Perlintasan Kereta Api (mengalami kerusakan / mesin kendaraan dalam keadaan mati-red).

Bertepatan dengan itu pula ada Kereta Api babaranjang dari stasiun Sukamerindu menuju stasiun Tanjung Rambang yang di kemudikan oleh masinis Hermansyah(30) dan asisten masinis Trio Patra(30).

Petugas jaga pos perlintasan rel Eri Zaldi(41) dan Doni Wahyudi(21) sebelum terjadinya laka lantas tersebut melihat kendaraan Crane yang melintas tetapi mengalami kendala pada saat melintas di rel Kereta Api, sehingga mengalami mesin kendaraan mati.

Setelah itu petugas pos jaga perlintasan rel mengetahui bahwa akan ada kereta api yg melintas melalui sinyal alarm di Pos jaga, petugas menutup palang pintu dan membawa bendera merah serta memberitahu kepada pengemudi kendaraan Crane untuk segera menyelamatkan diri, tidak beberapa lama itu terjadilah laka lantas tersebut.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk Sik MH melalui Kapolsek RKT Ipda Budiyono mengatakan, Sekira jam 23.00 Wib situasi di perlintasan Kereta Api No: 68, Km 307 + 7/8 Kel. Tanjung Rambang Kec. RKT Kota Prabumulih, Arus lalu lintas untuk kendaraan pribadi maupun angkutan barang kembali normal dan lancar.

“Sampai saat ini tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, Hanya saja Asisten Masinis mengalami luka lecet di kedua belah tangan, paha kanan dan luka robek di bagian kepala atas dan telah mendapat pengobatan di Pusekesmas Kec. RKT Kota Prabumulih”, jelasnya.

“Sedangkan arus lalu lintas Kereta Api belum dapat digunakan, kerena menunggu alat untuk dilakukan evakuasi pada kedua kendaraan yang mengalami laka lantas, Kita juga stanbaykan personil Polsek RKT di TKP”,Pungkasnya.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *