Polres Prabumulih Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Polres Prabumulih melaksanakan upacara peringati hari lahirnya Pancasila, di lapangan apel Polres Prabumulih dengan diikuti Pejabat Utama Polres Prabumulih, Waka Polres Prabumulih,Para Kabag Polres Prabumulih,Para Kasat Polres Prabumulih,Para Kapolsek jajaran Polres Prabumulih dan Perwira, Bintara dan ASN jajaran Polres Prabumulih,Sabtu (01/06/2019).

Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan pengibaran sang saka merah putih dihadapan peserta upacara.Kegiatan upacara peringatan hari lahiran Pancasila 1 Juni 2019 di Polres Prabumulih dengan Tema “KITA INDONESIA KITA PANCASILA”.

Dalam upacara yang dipimpin Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutahuruk Sik. MH dalam sambutannya mengatakan,Pancasila sebagai Dasar Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh oara pendiri bangsa merupakan suatu anugrah yang tiada tarah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

“Pancasila harus terus diperjuangkan sekaligus Pengalaman Nilai-nilai Pancasila harus tertanam dalam hati yang Suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari”,kata Kapolres.

Peringatan hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 bukan sesuai yang terpisah dari momentum Perumusan “piagam Jakarata” oleh “Panitia kecil” tanggal 22 Juni dan pengesahan Pancasila dan pembukaan UUD 1945 oleh panitia persiapan kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945.

Masih kata polisi berpangkat AKBP itu,Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019,Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “Politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanah kehidupan masyarakat yang rukun , damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila”,Tutupnya.

Di Sela-sela upacara juga dibacakan keputusan Presiden Republik Indonesia No.24 Tahun 2016 tentang hari lahir Pancasila.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *