BPDAS-HL Tanam 200 Pohon di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I Palembang

PALEMBANG, WN – Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Musi, terus berkomitmen mengajak masyarakat menanam minimal 25 pohon. Kali ini BPDAS-HL Musi, melakukan penanaman 200 pohon di halaman Kantor Imigrasi Kelas I Palembang.

Kepala BPDAS-HL Musi, Siswo  S.Hut., M.Si mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam mengajak masyarakat untuk menanam pohon.

“Ada 200 bibit buah-buahan yang kita berikan untuk ditanam di lingkungan Kantor Imigrasi Klas I Palembang. Bibit buah-buahan tersebut, diantaranya rambutan, kelengkeng, belimbing, sawo, nangka, dan bibit buah-buahan lainnya,” jelasnya kepada awak media, Rabu (24/01/2018).

Siswo mengatakan, jika pihaknya telah menyiapkan sebanyak 96 ribu bibit buah-buahan yang siap ditanam dan diberikan kepada masyarakat. Selain itu, BPDAS-HL Musi juga membuka diri bagi siapa saja yang ingin melakukan kerjasama dalam melakukan penanaman pohon di Provinsi Sumsel.

“Sudah banyak lembaga yang melakukan kerjasama terkait penanaman pohon di Sumsel, termasuk beberapa perguruan tinggi, seperti Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, dan Universitas Bina Darma (UBD),” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel, Dr H Sudirman D Huri SG MM, MSc mengatakan, kegiatan penanaman pohon di Kantor Imigrasi Klas I Palembang tersebut, merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 68.

“Berdasarkan pedoman dari pusat, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 68, diantaranya tabur bunga di makam pahlawan, jalan sehat keluarga, dan puncaknya pada tanggal 26 Januari nanti dengan melakukan upacara. Tapi kita ingin berinovasi dengan hal baru, yakni melakukan penanaman pohon,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *