Pemkot Prabumulih Gelar Operasi Pasar Murah di Muara Dua

Prabumulih- Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) juga Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kembali menggelar pasar murah dan pangan murah,kali ini berlangsung di lapangan sepakbola kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur,pada hari Kamis (28/3/2024).

Pasar murah tersebut menyiapkan dan menjual, Beras Bulog 5 Kg Rp 54 ribu, Tepung Terigu Rp 10 ribu per kilogram (Kg), Gula 1 Kg Rp 13 ribu, Minyak Goreng 1 Liter Rp 12 ribu, Telur ½ Kg Rp 10 ribu dan lainnya.

Pejabat Wali Kota (Pj Wako) Prabumulih H. Elman ST MM membuka langsung kegiatan ini, warga Kelurahan Muara Dua antusias serbu Pasar Murah dan Pangan Murah tersebut.

Pj Wako Prabumulih menegaskan, kegiatan Pasar Murah dan Pangan Murah secara rutin dilaksanakan setiap minggu dalam rangka menekan inflasi daerah.

“Apalagi menghadapi hari raya Idul Fitri, melalui pasar murah bisa membantu dan meringankan beban masyarakat, sehingga bisa mendapatkan Sembako harga murah. Alhamdulillah sejauh ini terkendali selaras dengan program yang sejauh ini kita jalankan,” tungkas H. Elman.

Diacara yang sama, Kadisprindag Prabumulih, Muhktar Edi SSos MSi menjelaskan, pihaknya bekerja sama Bulog memasok beras murah merk SPHP dijual Rp 54 ribu/5 Kg.

Lebih dalam, Disperindag Prabumulih juga menyiapkan minyak goreng, dijual Rp 12 ribu per-Liter, telur dan paket Sembako murah lainnya.

“Sejauh ini masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Pasar Murah dan Pangan Murah menekan inflasi daerah yang memang dijual sedikit lebih murah dari harga pasar. Pasar murah rutin kita lakukan, kami berharap masyarakat terbantu,” pungkas Muhktar Edi.(009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *