Mio Indonesia Muara Enim Gelar Pelatihan Wartawan/i Dalam Penggunaan Teknologi

MUARA ENIM, WASPADANEWS.COM – Media Independen Online (MIO) Indonesia Kab. Muara Enim Gelar Pelatihan wartawan-wartawati dengan tema Penggunaan Teknologi Guna Pemenuhan Informasi dan Berita Kepada Publik Sesuai dengan Kaidah Jurnalistik tahun 2024, Di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim Sabtu (09/03/2024).

Acara di buka langsung oleh PJ Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A.,
“Saya Berharap dengan adanya pelatihan ini nanti nya akan muncul wartawan/i yang lebih baik dalam menerbitkan berita, seimbang dan berimbang, juga mengikuti aturan- aturan dalam jurnalistik dan kode etik jurnalistik” Ucap Pj.

Ditempat yang sama, dalam laporan kegiatan kiki Marlyn S,Pd Sebagai ketua palaksana mengatakan bahwa
Acara ini tidak akan sukses tanpa bantuan rekan-rekan sekalian dalam organisasi dan juga tanpa dukungan perusahaan-perusahan BUMN dan Daerah seperti PT Bukit Asam tbk, PT PAMA, PT SBS, PT PPA, PT DBU, PT SNUJ, PT BSP, PT ALICA, dan Bank Sum-sel Babel, serta opd opd yg ikut membantu menyukses kan cara ini.

“Kami bisa karna kalian ada, dan kami ada berkat kalian dengan suka rela membantu dan menyukseskan acara pelatihan ini, terimakasih buat rekan rekan sekalian dan terima kasih untuk yang telah membantu kami baik perusahan daerah dan opd opd lain nya” ungkap kiki.

Dalam wawacara nya Ketua Mio indonesia Kab, Muara Enim mengatakan
Bahwa dengan adanya pelatihan ini kami berharap wartawan/i yang belum mengerti bisa jadi mengerti dalam penulisan dasar berita yang mencakup 5W + 1H dan sesuai dengan kaedah jurnalistik

Acara pelatihan berlangsung pada pukul 09:00 pagi sampai pukul 15:00 sore di ikuti oleh 10 organisasi wartawan di kab. Muara Enim dengan narasumber Agus Harizal,S.T., Ketua JMSI Provinsi Sumatera Selatan dan
Ketua SMSI Kabupaten Muara Enim Hafizul Al Hakam, S.Pdi. (*)

Laporan: Yogie Yolanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *