Sekda Resmikan Pembangunan dan Renovasi Total Masjid Jamiatul Muhajirin

MUARA ENIM, WASPADANEWS.COM – Gema sholawat dilantunkan jamaah Masjid Jamiatul Muhajirin menyambut kehadiran Bupati Muara Enim dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si., pada Peresmian dan Syukuran atas selesainya pekerjaan pembangunan dan renovasi total Masjid Jamiatul Muhajirin di Komplek Perumahan Kodim 0404/Muara Enim Kampung Sidorejo Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim, Kamis (09/10).

Sebagai tanda selesainya proses pengerjaan masjid tersebut, Sekda secara simbolis melakukan penandatanganan prasasti bersama Dandim 0404/ Muara Enim, Letkol. Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., dilanjutkan dengan pemukulan bedug bersama.

Dalam kesempatan itu Sekda yang hadir didampingi para kepala perangkat daerah mengucapkan selamat atas telah selesainya proses pembangunan dan renovasi total Masjid Jamiatul Muhajirin sekaligus mengapresiasi keguyuban warga utamanya pengurus masjid yang sejak 2017 hingga 2023 terus berusaha dengan ikhlas dan sabar melewati setiap proses pembangunannya.

Selain itu dirinya juga berterimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian harta dan rezekinya untuk kelancaran dan kesuksesan pembangunan Masjid Jamiatul Muhajirin ini.

Lebih lanjut Sekda berharap semoga kedepannya masjid yang telah diresmikan ini dapat benar-benar memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan umat, serta kerukunan dalam bermasyarakat, berbangsa dan tata pergaulan antar-umat serta membawa banyak manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat.

Sebelumnya, dalam laporan pertanggungjawaban keuangan pembangunan masjid yang disampaikan oleh Bapak A. Said, menerangkan bahwa anggaran renovasi pembangunan masjid seluas 400 m² ini sebesar Rp. 2,9 milyar lebih yang terkumpul dari para donatur dan juga infaq, sadaqah serta waqaf dari seluruh umat. (*)

Laporan: Yogie Yolanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *