Ridho Yahya dan Prana Sohe Berpasangan Pada Pilgub Sumsel 2024

PRABUMULIH, WASPADANEWS.COM – Akan kah Ir H Ridho Yahya MM, Wako Prabumulih berpasangan Wako Lubuk Linggau, Drs H SN Prana Sohe MM berpasangan pada Pilgub Sumsel 2024?. Apalagi, Ridho Yahya MM sejauh ini rutin berkeliling Sumsel dalam rangka tur bermain sepakbola, guna mendekatkan diri bersama masyarakat.

Kemungkinan itu, ada saja apalagi keduanya berteman dekat. Rabu, 14 Juni 2023, Wako Prabumulih menyempatkan diri bertemu Wako Lubuk Linggau di Pemkot Lubuk Linggau. Apakah pertemuan ini, adalah komunikasi awal keduanya akan berpasangan di Pilgub 2023?. Apalagi, sudah bermunculan calon akan bersaing di Pilgub Sumsel 2024 tersebut.

Menjadi pesaing bagi Gubernur Sumsel petahana, H Herman Deru SH MM bersama pasangannya, tetap Wagub Sumsel, Ir H Mawardi Yahya MM.

Apalagi, kedua Wako ini adalah sahabat karib dan sama-sama telah menjabat Wako 2 periode. Apakah akan ikut bersaing di Pilkada Sumsel 2024. Dan, akan berpasangan dalam memperebutkan kursi Sumsel 1 dan Sumsel 2.

Menanggapi itu, Wako Prabumulih mengatakan, mengunjungi sahabat jelas sesuai hal lumrah. Apalagi, akunya bersama Wako Lubuk Linggau tinggal hitungan bulan saja masa jabatannya habis.

“Selain sebagai silaturami, bisa saja ini disebut komunikasi politik dalam menghadapi tahun politik,” aku Ridho, sapaan akrabnya kepada awak media.

Kata dia, masalah Pilgub 2024, urusan nomor dua dan masih 1 tahun 7 bulan lagi. Terpenting, aku ayah tiga anak ini berbuat terlebih dahulu.

“Yah, harus sedia payung sebelum hujan. Kita lihat di penghujungnya nanti, jika Pak Deru dan Pak Mawardi tetap berpasangan saja. Yah, tidak masalah,” aku suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Beber Ridho, Prana ini adalah sahabatnya sama-sama 5 tahun menjadi Wawako dan 10 tahun Wako.

“Ada juga ngobrol masalah politik, namanya juga sahabat,” beber Adik Wagub Sumsel, Ir H Mawardi Yahya ini.

Terpisah, Wako Lubuk Lingga berterima kasih kunjungan sahabat lamanya Wako Prabumulih ke Lubuk Linggau. “Begini lah, Lubuk Linggau ini. Terima kasih sudah dikunjungi,” ucap Prana.

Ucapnya, silaturahmi terus terjalin ini bisa memajukan baik Prabumulih dan Lubuk Linggau.

“Prabumulih bisa belajar dari Lubuk Linggau, dan sebaliknya Lubuk Linggau juga bisa mengambil pelajaran dari Prabumulih,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *