Kodim 0108/Agara Gelar Latihan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Terintegrasi

KUTACANE, WASPADA NEWS.COM – Dalam rangka latihan penanggulangan bencana alam, Kodim 0108 Agara bekerjasama dengan Instansi terkait Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agara, dalam melaksanakan Demonstrasi latihan penanggulangan bencana alam terintegrasi di lapangan Bola Natam Kecamatan, Badar Kab, Agara, Pada hari Senin (05/06/23).

Pj Bupati Agara , Drs. Syakir, M.Si dalam amanatnya menyebutkan, “pada hari ini kita masih diberikan kesempatan guna hadir pada kegiatan Apel Gelar Pasukan Latihan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Secara Terintegrasi dan Bersinergi dengan unsur Muspida tahun 2023.

Kemudian Komando Wilayah Dandim 0108 Agara sebagai ujung tombak TNI AD untuk melaksanakan pembinaan teritorial melaksanakan langkah-langkah konkrit melalui latihan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di wilayah NKRI yang rawan terjadi bencana alam dan implementasinya diwujudkan dengan kegiatan bakti TNI dalam bentuk latihan dan pembinaan.

Latihan penanggulangan bencana alam ini dengan tujuan untuk untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga diharapkan akan terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Maka dari itu dalam rangka menunjang kegiatan tersebut Kodim 0108/Agara yang bersinergi dengan Forkopimda perlu kesiapan personil, materil dan latihan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam agar memahami dan mampu melaksanakan prosedur kerja hubungan Komando dalam perencanaan operasi penanggulangan bencana alam,” papar Drs Syakir MSi.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesiapan Kodim 0108/Agara dan Forkopimda serta Dinas terkait di Kabupaten Aceh Tenggara khususnya di bidang kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta sekalian pada pagi hari ini semoga kegiatan ini dapat menambah pengetahuan tentang kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam serta memberikan manfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Kordinator umum Lettu Inf Sarudin menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan para personel dalam menghadapi bencana alam yang yang sering terjadi di wilayah teritorial kodim 0108/Agara, di harapkan dengan kegiatan ini kepada masing masing instansi yang sudah ditunjuk dalam kegiatan terebut dapat mengikuti dengan seksama,sehingga hasil yang diperoleh dalam pelaksanaan gelar penanggulangan bencana alam terintegrasi di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara bisa di pahami dan memuaskan,

“Alhamdullilah dalam pelaksanan latihan ini berjalan seperti yang diharapkan.dan kepada segenap masyarakat untuk tidak terkejut dengan suara sirine dan ambulan yang menderu deru,saat gelar penanggulangan bencana alam yang digelar ini karena kegiatan ini hanya sebuah simulasi atau latihan penanggulangan bencana alam,” pungkasnya.

Acara Tambahan.Penyerahan Bantuan Sembako kepada masyarakat oleh Jajaran Forkompinda, sembako terdiri dari : Beras Serang 10 Kg/orang.Indomie 1 Kotak/orang.Minyak Goreng Minyak Kita 2 Kg/orang.Gula Pasir 1 Kg/orang.
Teh Celup 1 Kotak/orang.Nasi Siap Saji 3 Bks/orang.Roti Kering 4 Bks/orang. (*)

Laporan: Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *