Rapat Paripurna ke 7 DPRD Kabupaten PALI Dihadiri Gubernur Sumsel

PALI, WN – DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar rapat paripurna 7 dalam rangka memperingati hari jadi ke 9 Kabupaten PALI tahun 2022, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten PALI, Jum’at (22/04/22).

Pada rapat paripurna tersebut H. Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan hadir didapingi Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo MM, juga Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono, anggota DPR-RI Ir. Hj. Srikustina sekaligus Ketua penggerak PKK kabupaten PALI, serta sejumlah anggota DPRD Provinsi, Kepala OPD dan Forkopimda dilingkup Pemkab PALI.

Rapat Paripurna buka langsung oleh Ketua DPRD PALI H. Asri AG diikuti oleh seluruh anggota DPRD PALI.
Dalam sambutannya ketua DPRD PALI menyebut bahwa kedatangan H. Herman Deru menambah semangat bagi seluruh anggota DPRD dan seluruh masyarakat Kabupaten PALI.

Ia mengatakan “Telah banyak kemajuan yang telah dicapai kabupaten PALI, antara lain di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Kemajuan itu tak lepas dari kinerja kepemimpinan Ir. H. Heri Amalindo MM dan Drs. H. Soemarjono serta dukungan masyarakat dan bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan. Untuk itu mari kita dukung agar PALI mandiri dan lebih maju lagi kedepannya,” ucap Asri AG.

Namun diakui H. Asri AG bahwa sebagai daerah baru tentunya masih banyak kekurangan dan kendala dalam menggenjot pembangunan.
“Kami juga masih banyak membutuhkan dukungan dan bantuan dari Pemerintah Provinsi melaui gubernur, untuk untuk itu kami berharap Gubernur untuk dapat membantu pembangunan di PALI agar cepat mengejar ketertinggalan, seperti pembangunan rumah sakit dan lainnya. Kami DPRD kabupaten PALI mendukung kepemimpinan Ir. H. Heri Amalindo dan Drs. Soemarjono,” tukasnya.

Sementara itu Bupati PALI mengatakan bahwa pembangunan yang telah dicapai adalah berkat dukungan semua DPRD, elemen masyarakat dan stakeholder lainnya mampu selaras dalam mewujudkan PALI yang lebih baik. Kami juga sampaikan apresiasi terhadap semua lapisan masyarakat dan semua lembaga yang telah mendukung program pemerintah yang telah berjalan,” kata Bupati PALI.

Diakui Bupati bahwa pembangunan yang telah berjalan juga tidak lepas dari bantuan Gubernur Sumatera Selatan.
“Meski pandemi covid-19 gubernur Sumsel telah membantu pembangunan di kabupaten PALI, dimana ditahun 2020 gubernur telah membantu pembangunan di kabupaten PALI sebesar Rp. 50 miliar lebih dan tahun 2021 sebesar Rp. 80 miliar lebih. Tentunya kami masih berharap dibantu kembali untuk melanjutkan pembangunan yang masih menjadi pekerjaan rumah,” harap Bupati.

Gubernur Sumsel menyatakan apresiasinya terhadap Kabupaten PALI yang pejabatnya rela tidak berkantor terlebih dahulu yang mengedepankan pembangunan infrastruktur, “jujur ini saya sangat haru, terlebih anggota dewan yang terhormat menempati gedung yang sederhana ini,” ujar gubernur.

Diakui H. Herman Deru bahwa memang untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, pemerintah provinsi telah bantuan terhadap Kabupaten PALI.
“Kami memberi bantuan kepada kabupaten PALI bukan berarti kami baik tapi ini karena kebutuhan dan sangat dibutuhkan masyarakat. Seperti pembangunan akses jalan penghubung PALI-Musirawas, yang saat ini belum sepenuhnya rampung tetapi sudah bisa dilalui,” terang Gubernur.

Ditambahkan gubernur bahwa dirinya yakin Kabupaten PALI akan menjadi besar.
“Kita sudah lihat hilalnya bahwa PALI akan besar asal kita rukun dan solid. Karena potensi-potensi yang dimiliki sangat mendukung untuk kemajuan PALI, Pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *