Reses DPRD PALI Dapil Tiga Serap Aspirasi Masyarakat

PALI, WN — Serap aspirasi masyarakat anggota DPRD kabupaten Pali Dapil 3 lakukan reses ke 1 tahun 2022 di Desa Modong kecamatan Tanahabang.(22/03/22)

Legislatif yang reses antaranya, Supardi dari Partai Nasdem, H.Ubaidilah dari Partai PAN, Erwanto dari Golkar, Pias dari Partai Golkar, Saipul Hamid dari Partai Perindo, Mulyadi dari partai PDIP didampingi Camat Tanahabang Andriand Edison, St, Mm.

Selain masyarakat, juga hadir Karang Taruna Rembayu Modong dan Waka Polsek Tanahabang

Dalam reses kali ini Kades Curup M.Ihsan mengajukan beberapa usulan, seperti menyelesaikan Jalan Lingkar Bantalan Sungai Curup Lematang yang sampai sekarang belum ada kejelasan. Meskipun surat hibah dari masyaraka sudah diserahkan dan dilakukan pengecekan dari dinas terkait namun sampai sekarang belum ada kejelasan.

“Usulan kami Jalan Lintas Curup Muara Sungai tolong di perbaiki, “ungkapnya.

“Jembatan Pertamina Curup ke Sukaraja sudah berapa kali di usulkan ke PT Adera karena bahu jalan yang sudah berlobang,”tambahnya.

“Jalan lanjutan Desa Curup tolong di bangun lagi karena kalau tidak dilanjutkan jalan itu kurang bermanfaat dan lampu jalan tolong di bantu buat masyarakat melintasi jalan tersebut,”tutupnya.

Lain halnya dengan Kepala Sekolah Paud Melati Susriyani, ia menyampaikan beberapa aspirinya kepada dewan yang reses, antaranta meminta untuk segera mengalirkan air ke Paud Melati.

“Sekolah kami terkendala kekurangan air bersih, pemasangan batu Counblok pada halaman sekolah dan yang paling terpenting Gaji kami jangan dipotong segera dianggarkan,”keluhnya.

Sedangkan kades muara Dua menyampaikan, “Jalan dari Desa Tanahabang ke Purun tolong di perhatikan atau di perbaiki,”pintanya.

Ubaidillah menanggapi bahwa usulan dari masyarakat modong semuanya akan di tampung dan di ajukan ke pemerintah kabupaten PALI.

“Karena ada aturan dan sesuai fungsi kami, untuk perjuangkan usulan dari masyarakat di reses ini menjalani perintah UU,”bebernya.

Apias dari partai PKS menanggapi usulan Kepala Sekolah tentang Paud, “Nanti kita ajukan pada dinas terkait kami selaku DPRD hanya menjembatani “ungkapnya.

Erwanto dari Golkar menangapi usulan masyarakat desa modong Insa Allah tahun ini akan teralisasi karena butuh proses.

“Saya sampaikan kepada masyarakat Modong kecamatan Tanahabang untuk membuat proposal, karena tanpa proposal kami tidak bisa mengusulkan,”pintahnya.

“Reses hari ini harus ada bukti untuk masyarakat kecamatan Tanahabang, bisa saling kenal bisa tatap muka sehingga dengan reses ini ke 7 dewan, “kata Budi Hoiru.

Selanjutnya peninjauan ke dusun Pandan bersama 7 dewan dapil 3 dan kades, beserta tokoh masyarakat untuk melihat panahan dinding Sungai Lematang dan mengantisipasi kelongsoran pada rumah warga Pandan, Curup dan Pengabuan.

“Seluruh masyarakat terkhusus nya desa pandan dan curup kita sama-sama berdoa bisa saling bantu dengan Pemkab Pali, “ujar Budi hoiru

“Kami selaku masyarakat dengan adanya peninjauan ini tolong di sampaikan nian pak dewan jangan cuman di liat tapi tidak di laksanakan,” celetuk toko masyarakat. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *