Penyemprotan Masal Disinfektan dan Pembagian Masker Diwilayah Kota Prabumulih

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Pemerintah Kota Prabumulih melakukan penyemprotan masal disinfektan diseluruh wilayah yang berada di Kota Prabumulih, rabu (08/04/2020).

Tak hanya itu, Pemkot Prabumulih juga membagikan 37 ribu masker untuk masyarakat Kota Prabumulih dan juga akan membagikan 15 ribu sembako kepada masyarakat yang direncanakan akan dibagikan jumat mendatang.

Hal itu seperti yang tertuang dalam surat Walikota Ir H Ridho Yahya MM kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dengan 443.1/196/XI/2020 pada 3 April 2020 prihal percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Perang terhadap penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) terus ditabuh oleh Pemerintah Kota Prabumulih. Terlebih setelah ditetapkannya Kota Prabumulih sebagai zona merah oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat maupun Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan.

Beberapa langkahpun diambil oleh Pemerintah Kota Prabumulih untuk menekan dampak dari menyebarnya Virus tersebut di Kota Prabumulih. Salah satunya Pemerintah Kota Prabumulih siap menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah untuk atasi ancaman virus yang sudah menjangkiti beberapa warga Kota Prabumulih.

Tidak hanya itu, himbauan demi himbauan kepada masyarakat pun terus disosialisasikan oleh Pemerintah Kota, maupun ditingkat Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat RW dan RT, agar tidak ada lagi korban keganasan virus tersebut di tengah masyarakat.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, dalam mengahadapi cobaan berupa penyebaran virus corona kita harus saling bersatu.

“Dalam bentuk kesatuan kita mengahadapai cobaan dari Allah SWT, tentunya cobaan ini kita hadapi dengan harus bersatu,” Kata Ridho.

Masih kata Walikota Prabumulih, kegitan seperti ini merupakan untuk membantu masyarakat dengan susah nya mendapatkan masker.

“Kita sudah sering memberikan penyuluhan untuk menghindari virus corona masyarakat harus memakai masker, untuk sekarang ini masyarakat susah mendapat masker, oleh karna itu kita Pemerintah turun untuk membagikan masker. Untuk jumlah masker yang kita bagikan lebih kurang 37ribu itu murni dari Pemerintah Kota Prabumulih,” ujarnya.

Sementara itu Dinas Kominfo Kota Prabumulih yang ditugaskan diwilayah Sungai Medang Kota Prabumulih membagikan masker dan penyemprotan disinfektan.

“Ini program Pemerintah Kota supaya kita meminimalkan penyebaran virus corona, dengan harapan adanya penyemprotan disinfektan ini kita bisa membunuh virus corona. Untuk Dinas Kominfo sendiri membagikan lebih dari seribu masker di wilayah sungai medang,” beber Ali.

Lebih lanjut Ali mengatakan, ini merupakan upaya Pemerintah Kota Prabumulih, Pemerintah mempunyai tanggung jawab penuh untuk menanggulangi masalah virus corona ini, seperti sudah adanya pembagian 37ribu masker ini adalah upaya Pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona.

“Harapan kita tidak ada lagi yang terjangkit virus corona, untuk masyarakat kalo ada yang perlu disampaikan laporkan saja ke Posko, pemerintah akan turun tangan,” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *