Walikota Prabumulih Resmikan Wabsite Nanas Prabuku

PRABUMULIH, WN – Ditandai dengan pemukulan Gong oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM didampingi Kadiskominfo Drs. Mulyadi Musa MSI berserta jajaran Forkompinda, Perwakilan Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, Kapolres, Dan Subdenpom, Kepala Diskominfo Pali dan Oku, beserta Camat, Lurah dan Kades di Kota Prabumulih, Walikota Prabumulih resmikan wabsite Nanas Prabuku.

Usai di Lounching kini kota Prabumulih dapat mengakses semua informasi secara update dari Kelurahan Desa hanya dengan satu sentuhan dalam satu gengaman hal tersebut dikatakan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM saat meluncurkan wabsite Nanas Prabuku dan Pembukaan Kegiatan Penetapan Kebijakan Tata Kelola Keamanan Informasi dan Jaringan Komunikasi Sandi di Hotel Grand Nikita Prabumulih, Rabu (25/8/2021).

Dihadapan wartawan Ridho Yahya mengakatakan wabsite Nanas Prabuku merupakan kecanggihan teknologi yang harus dimiliki Kota Prabumulih untuk mengakses informasi dengan cepat dan mudah

” Tentu Website Nanas Prabuku ini harus terupdate dan dibuat secanggih mungkin, untuk memperoleh cepatnya informasi, misal di Desa Jungai pagi kejadian belum sampai siang kita sudah bisa tau,” Ujar Ridho sembari menyampaikan bahwa Wabsite ini juga dapat membantu wartawan dalam memperoleh informasi

Dijelaskan orang nomor satu dikota Nanas ini , tujuan penting Wabsite ini di luncurkan adalah agar dapat bermanfaat bagi masyarakat hingga nantinya warga akan memperoleh informasi secara langsung baik masalah kejadian, ekonomi maupun ,kuliner sampai program kegiatan di Kelurahan dan Desa.

” Banyak informasi kegiatan yang dapat diperoleh oleh masyarakat dengan menguploud wabsite baik dari kejadian, ekonomi, kukiner, samapai program di Kelurahan dan Desa, untuk apa kalau berita diupload beberapa bulan lalu baru bisa dibaca, percuma ada website. Pengen kita website itu update, masyarakat mau lihat perkembangan desa Payuputat bisa langsung lihat dan bisa langsung tau,” Paparnya

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkot Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi menerangkan pemembuatan website ini berkolaborasi dengan mahasiswa Unsri jurusan komputer, dengan menempatkan operator di setiap desa dan kelurahan yang menampung seluruh informasi 6 kecamatan.

“Di dalam website itu akan menampung informasi kejadian, pendidikan, keamanan, pariwisata kemudian kuliner, dan yang menjadi petugas operator yakni aparatur desa dan kelurahan, untuk operator Nanas Prabuku sebanyak 117 orang dimana tiap desa kelurahan ada 4 orang, ” ujarnya.

Mulyadi menambahkan bukan hanya website Nanas Prabu yang telah di luncurkan di Prabumulih sebelumnya ada aplikasi Prabumulih smart city dari Diskominfo, aplikasi ini akan memuat pelayanan masyarakat dari dinas yang ada

” Seuasai yang dikatan bapak Walikota ‘Prabumulih cerdas’ Inilah yang kita lakukan dilakukan untuk mewujudkan kota Prabumulih Prima dan Berkualitas, ” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *