Walikota Prabumulih Blusukan Tinjau Talud dan Got Rusak

PRABUMULIH, WN – Adanya keluhan warga Jalan Mayor Iskandar Gang Amir Kelurahan Mangga Besar dan warga RT 03 RW 01 Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara, terkait kerusakan talud dan parit (got), mendapat perhatian serius dari Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

Orang nomor satu di Kota Prabumulih itu, langsung melakukan blusukan alias turun langsung ke lapangan melihat kerusakan infrastruktur tersebut. Tak hanya sekedar meninjau saja, Ridho Yahya langsung memberikan bantuan uang tunai yang diambil dari dana tanggap darurat, untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, bantuan tanggap darurat bencana itu diberikan lantaran pihaknya khawatir apabila kerusakan itu baru akan diperbaiki pada anggaran tahun 2022, kerusakan yang terjadi akan bertambah parah.

“Karena musim banjir musim hujan, banyak siring-siring (got) yang roboh, ini kalau menunggu tahun depan dianggarkan warga akan keburu kebanjiran makanya kita gunakan dana dana bencana alam,” ujar Ridho sembari mengatakan ada dua tempat yang diberikan bantun yaitu gang Amir Kelurahan Mangga Besar dan lorong lematang Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara.

Dikatakan walikota yang dekat dengan masyarakat itu, dana yang diberikan untuk membeli bahan-bahan material yang dibutuhkan. “Warganya gotong royong memperbaiki itu silahkan dikerjakan,” tuturnya.

Pada kesempatan itupula, Ridho mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan apabila ada fasilitas umum atau infrastruktur yang rusak. “Laporkan segera, supaya dapat segera kita tanggulangi dapat segera kita perbaiki,” imbuhnya.

Lebih lanjut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho ini mengimbau lurah dan RT se-Kota Prabumulih, untuk mengajak warganya bergotong-royong membersihkan saluran drainase. “Ajak warga gotong royong, kita membutuhkan keterlibatan masyarakat untuk kebersihan lingkungan untuk menghindari banjir,” pungkasnya.

Untuk diketahui, untuk memperbaiki infrastruktur itu wako menggelontorkan dana tanggap darurat bencana sebesar Rp54,5 juta dengan rincian memperbaiki got di gang Amir Kelurahan Mangga Besar sebesar rp4,5 juta dan memperbaiki talud Sungai Kubu Betung Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara sebesar Rp50 juta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *