Tingkatkan Kamtibmas, Bangun Polsubsektor di Kecamatan Belida Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM, WN – Demi meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),  Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim akhirnya dibangun Polsubsektor.

Pembangunan Polsubsektor dilakukan langsung oleh  Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M. dengan melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Polsubsektor Muara Belida bertempat Simpang Tembakang Desa Patra Tani Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim, Selasa (20/04/2021).

Turut hadir pada kesempatan ini, Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Prananta, Kapolsek Gelumbang Iptu Harry Dinar, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Mukarto, Danramil 0404 01 Gelumbang Kapten Arh Mardin dan Camat Muara Belida Budi Purwanto.

Saat memberikan laporannya dihadapan Kapolda Sumsel, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar S.I.K. menjelaskan kondisi secara geografis dan  profil keamanan wilayah  Kecamatan Muara belida, tempat yang direncanakan akan dibangun Polsubsektor Muara Belida.

“Pembangunan Polsubsektor Muara Belida direncanakan akan berlangsung selama 1 tahun pada tahun anggaran 2021 ini,”kata AKBP Danny.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Eko Indra Heri, mengapresiasi partisipasi warga masyarakat dalam penghibahan tanah untuk Kantor Polsubsektor Muara Belida. Dia pun berharap agar pembangunan Polsubsektor bisa cepat terealisasi.

Kapolda menganggap bahwa pembangunan Polsubsektor Muara Belida ini sangat penting  demi menjaga keamanan masyarakat khususnya di Kecamatan Muara Belida.

“Hal ini mengingat luasnya wilayah dan sebagian besar juga berada di wilayah perairan, terakhir dirinya berharap dengan adanya pembangunan ini dapat mengoptimalkan pelayanan Polri kepada masyarakat,”ungkapnya.

Dilain pihak, mewakili Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Muara Enim, Camat Muara Belida, Budi Purwanto menyebut pembangunan Polsubsektor Muara Belida telah lama dinantikan masyarakat Muara Belida

Sehingga diharapkan dengan pembangunan ini akan memperpendek waktu tempuh masyarakat  dalam mendapatkan pelayanan kepolisian.

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pemberi hibah tanah dan dilanjutkan penanda tanganan surat pernyataan dukungan dari  berbagai pihak disaksikan oleh Kapolda Sumsel.

Acara kemudian diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan Polsubsektor Muara Belida ini dan penanaman pohon oleh Kapolda Irjen. Pol. Eko Indra Heri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *