Melalui RUPS Tahun Buku 2020 Plh Bupati Apresiasi Kinerja PT BPR Gerbang Serasan

MUARA ENIM, WN – Sebagai perusahaan daerah, PT BPR Gerbang Serasan dituntut harus mampu memaksimalkan berperan dalam meningkatkan pendapatan perkapita daerah maupun kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan Plh Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar SH MM menyampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerakan Pembangunan (Gerbang) Serasan tahun buku 2020, bertempat di Kantor BPR Gerbang Serasan, Jalan Tangsi, Kecamatan Muara Enim, Kamis pagi (08/04/2021).

“Pemegang saham utama dan pengendali di BPR Gerbang Serasan, kembali mengingatkan cita-cita awal didirikannya BPR Gerbang Serasan yang memberikan prioritas produk kredit bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah dengan suku bunga yang lebih ringan dari pada bank umum,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan apresiasi nya atas performa kinerja BPR Gerbang Serasan di tahun 2020 yang mampu meraih pertumbuhan laba, aset dan penyaluran kredit kepada masyarakat.

Plh. Bupati berpesan agar BPR Gerbang Serasan tetap mengedepankan prinsip kehatian-hatian dalam menjalankan bisnis, namun harus pula dapat lebih fleksibel dalam melayani penyaluran kredit kepada masyarakat.

“Selama tidak menabrak aturan yang berlaku, maka kepentingan masyarakat harus mampu diakomodir dengan baik,” pesannya.

Lanjutnya, bahwa selain berfungsi sebagai penghimpunan dana dari pemerintah dan masyarakat dalam bentuk simpanan berupa deposito berjangka, tabungan dan pemberian kredit, termasuk kredit usaha rakyat.

“BPR Gerbang Serasan juga hendaknya melaksanakan pembinaan terhadap pengusaha usaha mikro kecil dan menengah sehingga turut serta mendorong munculnya para usahawan baru demi terwujudnya akselerasi pembangunan di Bumi Serasan Sekundang,” tandasnya.

Sementara itu Direktur Utama PT BPR Gerbang Serasan, Drs Zaman Hury Zaman Hury mengatakan bahwa di tahun buku 2020 ini, laba perusahaan tumbuh 102% menjadi Rp. 280 juta, demikian pula dengan aset meningkat menjadi Rp. 54,5 milyar dan kredit tersalurkan sebesar Rp. 47,5 milyar serta ditambah dengan penerimaan sumber dana melalui tabungan dan deposito menjadi Rp. 10,7 milyar.

“Berdasarkan laporan auditor independen atas audit keuangan perusahaan, telah diberikan opini wajar tanpa pengecualian,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan komitmen untuk selalu berinovasi menciptakan strategi maupun produk layanan yang kompetitif, inklusif dan juga kontributif bagi masyarakat maupun kepentingan pembangunan daerah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *