Walikota Prabumulih Peringati Isra Mi’raj di Pemakaman Umum Sungai Medang

PRABUMULIH, WN – Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M. Yang dilaksanakan pada Rabu (24/03/2021) bertempat di Pemakaman Umum Sungai Medang sebagai pelaksana Bagian Kesra. Pemerintah Kota Prabumulih.

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Prabumulih Andriansyah Fikri, SH. serta hampir seluruh unsur Forkompinda Kota Prabumulih, para tokoh agama, pemandi jenazah, majelis taklim dan masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh orang nomor 1 Kota ini.

Dalam kesempatannya Ridho Yahya menyampaikan pesan dan amanah kepada semua pengurus Masjid Kota Prabumulih agar tidak repot-repot mengurusi pembangunan Masjid, biarkan saja semua bekerja sesuai dengan keahliannya, pengurus Masjid cukup menjadi imam dan mengurusi keperluan keagamaan, sedangkan urusan pembangunan Masjid biarlah pemerintah yang melakukannya.

Serta tak lupa pula beliau menjelaskan tujuan diadakannya isra mi’raj di area pekuburan ini.

“Kita mengadakan kegiatan. Isro miraj di pemakaman ini bertujuan agar Kita juga dapat mengingat bahwa kita akan juga kembali kepada Sang Pencipta, kita tidak selamanya hidup didunia ini. Dan juga sekaligus kita mensosialisasikan kepada masyarakat Kota ini, bahwa kita mempunyai pemakaman yang representatif, yang bagus, yang memiliki fasilitas taman, dan nanti akan kita buatkan juga gerbangnya,” ujar Wali Kota menyampaikan kepada awak media.

Lanjutnya lagi, Ridho menyatakan bahwa pemakaman ini adalah milik masyarakat Kota Prabumulih, dan jika ada yang dimakamkan disini tidak akan dikenai biaya, alias gratis.

“Pemakaman ini adalah milik masyarakat prabumulih dan siapapun yang dimakamkan disini gratis, nanti juga akan kita siapkan mobil gratis. Namun bukan berarti tidak berkualitas, meskipun gratis pemakaman ini akan kita jadikan pemakaman yang terbaik, bukan saja se-kota prabumulih namun se-Sumatra Selatan,” tambahnya lagi.

Saat ditanya kapan lokasi pekuburan ini akan dilakuakan pembangunan serta difungsikan, Ridho Yahya menjawab, rencananya pas HUT Kota Prabumulih.

“Rencananya pas HUT Kota Prabumulih sekitar diatas 17 oktober lah. Untuk saat ini luas lahan sekitar 6-7 hektar dan rencana nya akan kita tambah lagi, sampai belasan hektar, dan siapa tau pertamina mau membantu kita membangun pagar, Alhamdulillah, itu suatu manfaat bagi kita,” terang Ridho Yahya.

Perihal peringatan Isro Mi’roj beliau mengatakan bahwa makna dari isro mi’roj adalah sebuah perubahan.

“Momen isro mi’roj ini adalah sebuah perubahan, sebagaimana sejarah isro mi’roj saat kita mendapat perintah 50 rakaat sholat, lalu berubah menjadi 5 rakaat. Momen ini kita maknai sebagai perubahan dari keburukan menjadi kebaikan, kemudian dari tidak adanya pemakaman yang bagus, lalu berubah menjadi ada, artinya ada perubahan yang jelek menuju kebaikan, itulah harapan kita dari adanya momen isro mi’roj ini,” pungkas Ridho Yahya.

Penceramah dalam acara isro mi’roj ini Ustadz Santo Umar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ridho Yahya atas segala bantuan yang ada. Serta mendoakan semoga keluarga besar Walikota 2 periode ini selalu dalam keberkahan.

“Beliau (Walikota, red) adalah sosok pemimpin yang sopan dan santun, sopan nya disaat bertemu selalu menegur dan bersalaman dengan ramah, santunnya yakni beliau sering memasukkan tangan ke kantong Ustadz,” (senantiasa memberi dan berbagi rejeki) ujar Santo berseloroh, yang disambut derai tawa dari para hadirin yang sempat datang sore ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *