Gubernur Sumsel Lantik Bupati dan Wakil Bupati OKU

PALEMBANG, WN – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya melantik enam Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) masa jabatan tahun 2021-2024 di Griya Agung Palembang, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan berlangsung khidmat dan diikuti secara langsung oleh lima Bupati dan enam Wakil Bupati terpilih seperti OKU Timur, Musi Rawas, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, dan Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan secara virtual oleh Bupati OKU. 

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan Keputusan Mendagri RI, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sumpah jabatan, pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan, penyerahan petikan surat keputusan, kata-kata pelantikan, dan penandatanganan pakta integritas.

Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik antara lain Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, Bupati OKU Timur H Lanosin ST dan Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH dan Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani SH MH, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti SIP, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Com dan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP MSi, Bupati Musi Rawas Utara H Devi Suharton dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara H Innayatullah.

Mengawali krisisnya, Gubernur Herman Deru mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pertemuan dan membimbing penyelenggaraan Pilkada 2020 sehingga telah terlaksana dengan tidak adanya konflik. Menurutnya hal tersebut membuktikan kedewasaan berpolitik masyarakat Sumsel.

“Pemprov Sumsel dan forkopimda mengucapan selamat atas pelantikan dan semoga dapat menjalankan tugas sesuai kondisinya masing-masing, dan dapat mengelola serta membangun daerah dengan baik,” katanya.

HD berpesan kepada seluruh Bupati dan Wakil Bupati di Sumsel untuk terus menjaga kerukunan antar Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, kemudian dengan Forkopimda, dengan legislatif, jajaran pemerintahan, dan juga kerukunan dengan masyarakat yang menjadi tanggung jawab para Kepala Daerah.

Kerukunan modal utama untuk melangkah melayani dan membangun. Karena kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan administrasi atau teknis.

“Selain itu, jadilah Kepala Daerah yang mudah dicapai oleh masyarakat serta menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat,” pesannya.

HD meminta agar para kepala daerah segera menyampaikan RPJMD yang sesuai visi misi dan sesuai komdisi terkini dan bahas bersama untuk menjadi produk yang baik dalam menjalankan pemerintahan.

Turut hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM, Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Ketua DPRD Prov Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH, Kajati Sumsel Drs M Rum SH MH.

Serta Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya, dan Para Kepala OPD Provinsi Sumsel, Anggota DPR RI, Hj Percha Leanpuri B Bus MBA, dan para kepala OPD Provinsi Sumsel. (ADV)

Laporan: Roni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *