Komjen Pol Sigit : Tidak Ada Lagi Hukum Yang Tajam Kebawah Tumpul Keatas

JAKARTA, WN – Calon Kapolri Komjem Pol. L Sigit P saat paparan di Komisi III DPR RI hari ini rabu(20/1) berjanji tidak ada lagi hukum yang hanya tajam kebawah dan tumpul keatas dan akan membawa organisasi Polri yang transparan sesuai dengan harapan rakyat yang berbasis hukum berkeadilan serta menghormati hak azasi manusia dan mengawal proses demokrasi.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat paparan di Komisi III DPR RI mengatakan, harapan tentang Polri kedepan bagaimana untuk tetap dapat mewujudkan rasa keadilan menjadi organisasi yang transparan dan tentunya potret-potret lain tentang kondisi saat ini yang harus diperbaiki sebagai contoh kedepan tidak boleh lagi ada hukum hanya tajam kebawah tumpul keatas.

Dan tidak boleh lagi ada kasus nenek minah yang mencuri kakau kemudian diproses hukum karna hanya untuk mewujudkan kepastian hukum, dan tidak boleh lagi ada seorang ibu yang melaporkan anaknya kemudian ibu tersebut diproses dan sekarang sedang berlangsung prosesnya dan akan masuk kepersidangan.

Hal hal seperti ini tentunya kedepan tidak boleh lagi terjadi ataupun kasus kasus lain yang mengusik rasa keadilan masyarakat, betul penegakan hukum harus ditegakkan secara tegas namun humanis.
Disaat ini masyarakat memerlukan penegakan hukum yang memberikan rasa keadilan bagi masyarakat, bukan penegakan hukum dalam rangka untuk kepastian hukum.

Maka dari itu dalam kepemimpinan saya nantinya,sisi sisi tersebut tentunya akan menjadi fokus utama yang akan diperbaiki.
Sehingga mampu merubah wajah Polri menjadi Polri yang memenuhi harapan  masyarakat Polri yang memenuhi harapan rakyat dengan berorentasi kepada kepentingan masyarakat berbasis pada hukum yang berkeadilan dan menghormati hak azasi manusia serta mengawal proses demokrasi. (mengutip Vidio Pikiran Rakyat/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *