PBVSI Kabupaten Pali Berangkatkan 24 Atlite Voli

WASPADA NEWS

PALI – Sedikitnya 24 atlite bola voli yang terdiri dari putra maupun putri, asal kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan uji coba ke kabupaten Tulang Bawang Barat provinsi Lampung.

Dijelaskan ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kabupaten PALI Rusna SE MM, bahwa try out kali ini dijalani para atlite voli untuk mempersiapkan diri dan menambah jam terbang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2021 mendatang.

“Tentunya kita (PBVSI, red) mempersiapkan atlite voli asal PALI untuk menghadapi Porprov 2021 nanti. Selain selama ini berlatih fisik dan akil, juga kita harus menjajal kemampuan mereka. harus siap dan harus mampu baik fisik ataupun mentalnya,” jelas Rusna, Senin (21/12/2020), saat mempersiapkan keberangjatan anak didiknya ke Tulang Bawang Barat.

Selain itu, lanjut wanita yang juga menggemari olahraga voli ini, dirinya menargetkan untuk mendapatkan juara pada perhelatan Porprov Sumsel 2021 mendatang.

“Kita targetkan untuk memperoleh juara pada ajang Porprov medatang, baik tim voli putra maupun tim voli putrinya. Maka dari itu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh hari,” terangnya

Sementara, Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI, Ir Heri Amalindo MM melalui Sekretaris Umum (Sekum)nya Sukarman SE, yang melepas para atlit berpesan untuk tetap menjaga jesehatan dan sportivitas dalam permainan.

“Junjung terus sportivitas olahraga dalam bermain, maka akan mendapat ilmu yang bermanfaat. Itulah sebagai bekal kita kedepannya. Nantinya, kemampuan dan jam terbang ini akan berguna ketika kita bertemu dengan lawan-lawan yang akan kita hadapi,” pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 24 atlite volly ball dan officialnya asal kabupaten PALI diberangkatkan ke Tulang bawang Barat provinsi Lampung menggunakan bis rombongab untuk menjalani laga uji coba, terhitung 21-24 Desember 2020. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *