Komunitas Pet Lovers dan Aquascape Prabumulih Sedot Perhatian Pengunjung Mall

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Banyak cara yang dilakukan pihak Citimall Kota Prabumulih untuk menarik perhatian masyarakat agar berkunjung ke Citimall Kota Prabumulih.

Salah satu nya dengan cara mengadakan kegiatan Community Day, dengan cara menggandeng komunitas Prabumulih Pet Lovers dan komunitas Aquascape Prabumulih.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 12 sampai dengan tanggl 13 Desember di atrium Citimall Prabumulih.

Komunitas Aquascape yang bergerak di bidang seni mengolah hiasan tanaman dan batuan dalam aquarium menjadi salah satu yang kini banyak digemari kalangan muda.

Perkumpulan hobi pecinta satwa air yang berada di Kota Prabumulih ini akhirnya memberanikan diri untuk menampilkan berbagai karyanya di ruang publik.

Hal tersebut terlihat ketika beberapa aquarium yang didalamnya terdapat hiasan tanaman dan batuan dipamerkan di atrium Citimall Prabumulih, Minggu (13/12/2020).

Fatric salah satu anggota Aquascape Prabumulih mengatakan, komunitas menggelar pameran ditujukan untuk mengenalkan Aquascape kepada khalayak yang lebih luas.

“Kami berharap, selain menumbuhkan kreasi berkesenian, melalui pameran aquascape ini generasi muda Prabumulih akan tertarik dan bisa membuka peluang ekonomi, karena minat masyarakat untuk memiliki akuarium semakin tinggi dan tentu menjadi peluang bisnis yang cukup menguntungkan,” terang pria dua anak kepada wartawan.

Sedangkan Chandra Alim sebagai pendiri Prabumulih Pet Lovers mengatakan, kegiatan ini sebagai share and care dalam memelihara hewan dan bukan bermaksud menggurui.

“Tema kita ini share and care jadi maksud dari share and care ini adalah kita care terhadap hewan yang kita pelihara kita rawat dan share itu bukan berarti kita mau menggurui tapi kito berbagi ilmu, kita punya ilmu kita bagi kita kurang kita minta bagi ilmu sama mereka” Katanya.

Sementara itu Creative Marketing Citimall Tengku Hendra mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah kepada komunitas yang ada di Kota Prabumulih untuk mengedukasi kepada masyarakat kota Prabumulih.

“Untuk sekarang kita melibatkan komunitas Aquascape Prabumulih karena untuk peminat Aquascape di Prabumulih cukup banyak jadi kita kasih wadah jadi mereka bisa memberikan edukasi setingan Aquascape dan lain-lainnya, dan juga mengundang Prabumulih Pet Lovers yang akan mengedukasi bagaikan cara memelihara mamalia dan reptil,” kata nya.

Lebih lanjut ia mengatakan, mengingat menggelar acara di masa pandemi, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini akan berkelanjutan tetapi dengan posisi sekarang pandemi kita tetap menerapkan protokol kesehatan untuk areanya kita ada In dan Out agar tidak terjadi penumpukan jadi areanya kita buat sedemikian rupa supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga memakai masker dan kalau terjadi penumpukan nanti akan kita tutup di area In,” tutupnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *