Identitas Tengkorak yang Ditemukan Suami-istri di Kebun Terungkap

PRABUMULIH – Sesosok tengkorak yang ditemukan dua warga Prabumulih Sumatera Selatan saat mencari ranting untuk tanaman sayuran di Kelurahan Cambai Kacamata Cambai Kota Prabumulih hari minggu kemarin terungkap.

Sosok tengkorak itu adalah Zulpaidi bin Suparman (55) warga Jalan Anggrek Bungaran 5 RT 02 RW 03 Lingkungan 3 Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Zulpaidi yang memiliki riwayat gangguan jiwa diketahui hilang meninggalkan rumah Agustus 2018 lalu saat ada lomba gerak jalan di kota nanas tersebut.

Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdurrahman mengatakan melalui pesan WhatsApp Senin (16/11/2020), terungkapnya identitas tengkorak tersebut setelah pihak keluarga korban, mengenali ciri tengkorak dan barang yang ditemukan ditemukan itu adalah keluarganya Zulpaidi.

Dari keterangan keluarganya, jelas Abdurrahman, kerangka tengkorak tersebut adalah keluarga mereka bernama Zulpaidi yang memiliki riwayat penyakit gangguan jiwa dan hilang pergi dari rumah pada bulan Agustus 2018 pada saat ada lomba gerak jalan.

Keluarga tersebut berhasil menemukan Zulpaidi meski sudah meninggal dunia dan tinggal tulang belulang dari berita di salah satu media online setempat yang memberitakan adanya penemuan tengkorak tersebut dengan ciri-ciri yang mereka ketahui pada Minggu (15/11/2020).

Selanjutnya sambung Abdurahman, pihak keluarga korban mendatangi Polsek Prabumulih Barat untuk mengecek apakah tengkorak yang ditemukan benar adalah Zulpaidi yang sudah dua tahun hilang.

“Keluarga korban lalu diarahkan ke Polsek Cambai dan RSUD  Prabumulih untuk melihat tulang belulang korban dan baju serta sandal yang juga ditemukan di lokasi, setelah memeriksa tengkorak dan benda yang ditemukan seperti kasos bertuliskan”Belitong” dan sandal jepit warna pink,  keluarga meyakini bahwa tulang belulang tersebut adalah keluarganya yg hilang bernama Zulpaidi bin Suparman,” jelas Abdurrahman

Setelah memastikan bahwa tengkorak itu adalah Zulpaidi, keluarga korban akhirnya meminta kepada pihak Polsek Cambai untuk membawa pulang tulang belulang tersebut ke rumah untuk dikebumikan secara layak.

“Untuk dugaan sementara penyebab meninggalnya Zulpaidi adalah karena sakit,” tambah  Abdurahman.

Kasus penemuan tengkorak itu sendiri masih ditangani oleh aparat polisi dari Satuan Reskrim Polres Prabumulih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *