Waspada Bencana Alam, Polres Prabumulih Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Tanggap Bencana

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Polres Prabumulih melaksanakam apel kesiapsiagaan terpadu dalam rangka mengantisipasi bencana alam di wilayah Kota Prabumulih, Senin (09/11/2020).

Kegiatan apel gelar pasukan kesiapsiagaan tanggap bencana 2020 yang dilakuka di Mapolres Prabumulih dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Kota Prabumulih Elman ST.

Kegiatan tersebut dihadiri AKBP Siswandi SH SIk MH, DanSub Denpom, Danramil Kota Prabumulih serta dihadiri Kepala Dinas Sosial, Kepala dinas Perhubungan, Kasat Pol PP, dan Pimpinan Instansi Kota Prabumulih
Kegiatan tersebut juga dihadiri para PJU, Personel Gabungan dari unsur TNI – POLRI, Dishub, Damkar dan Basarnas.

Dalam amantnya Sekertaris Daerah Kota Prabumulih menyampaikan, menindak lanjuti informasi dari BMKG terkait memasuki musim penghujan dan kaitannya dengan bencana alam seperti, banjir, tanah longsor dan angin puting beliung. Untuk itu TNI-Polri, Pemerintah Kota Prabumulih dan Instansi terkait di bentuk dalam sebuah tim penanggulangan bencana alam di Kota Prabumulih.

Sinergitas antar stake holder sangat penting dalam rangka keberhasilan penanganan dan penanggulangan bencana alam sewaktu-waktu bisa datang dan terjadi.

“Personel gabungan, jika adanya bencana alam. Semuanya, siap bahu membahu dalam rangka menanganinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, tidak hanya personel, perlu disiapkan. Tetapi, sarana prasarananya juga harus selalu siap. Sehingga, jika adanya bencana alam bisa dilakukan penanggulangan dengan cepat.

“Peralatan seperti perahu karet, alat pemotong kayu, dapur umum, dan lainnya. Harus selalu berfungsi dengan baik. Sehingga, bisa dimanfaatkan jika diperlukan,” jelasnya.

Sekda Kota Prabumulih juga menyambut baik apel tersebut dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana alam.

“Kita siap bersinergi, lewat BPBD dan Dinsos. Guna penanganan bencana alam, jika sewaktu-waktu bisa datang,” pungkasnya.

Usai kegiatan, Sekda Elman ST menyerahkan masker, sabun cuci tangan dan juga hand sanitizer. Dalam rangka mendukung dan penegakkan Protkes. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *