Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulia Bersama Babinsa Koramil Kawal dan Ikut Pembagian BLT

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Bertempat di Desa Karya Mulia giat door to door pihak Desa Karya mulia Kecamatan Prabumulih Barat hari ini melakukan penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada warga yang sudah tersaring dalam validasi dan finalisasi dimusyawarah desa khusus tentang penetapan keluarga miskin penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa pada Sabtu (16/05/2020).

Dikesempatan penyaluran ini tampak formasi lengkap yakni Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas Desa Karya mulia Babinsa Koramil serta warga calon penerima BLT Dana Desa.

Dalam rangka percepatan penanggulangan wabah Covid-19, Pemerintah Republik Indonesia memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD).

Pemberian dana desa ini di berikan kepada 7 KK di Desa Karya Mulia. Untuk selama 3 bulan terhitung dari bulan april, mei dan juni.

“Pemerintah Republik Indonesia memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak covid-19 di Desa kami melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD). Dan adapun kriteria warga penerima BLT DD adalah warga yang tidak masuk dalam program bantuan BSPS PKH/Non PKH maupun Kartu Penyangga Ekonomi (KPE) Kabupaten serta bantuan sosial tunai (BST) Provinsi,” ujar Kades.

Kades menambahkan, dari bansos BLT-DD akan di berikan selama 3 bulan, dengan besaran Rp. 600.000,- dan diharapkan agar bantuan ini digunakan sebaik mungkin disaat wabah Covid-19.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulia APTU Asmuni Polsek RKT mengatakan keberadaan kami bersama Pak Babinsa adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 bisa lancar serta memastikan tepat sasaran.

“Kami bersama Babinsa mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 bisa lancar serta memastikan tepat sasaran, karena penyaluran selain berada di Balai Desa juga diantarkan sampai ke alamat rumah penerima,” pungkas AIPTU Asmuni. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *