Gerakan Bakti Sosial TNI POLRI Peduli Covid19 Sebarkan 1000 Paket Sembako di Kota Prabumulih

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus (Covid-19), Polres Prabumulih dan TNI, menggelar Bakti Sosial serentak yang di pusatkan di Kota Prabumulih melalui pembagian sembako yang ada di seluruh Kelurahan di Kota Prabumulih, Hari Selasa, (21/04/2020).

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya, S.H., S.I.K.,M.H.,, mengatakan, bahwa pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19 ini, merupakan wujud kepedulian TNI/Polri untuk meringankan beban saudara saudara kita. Kegiatan Pembagian Paket Sembako ini, sering kita lakukan untuk membangun Empati dan kdekatan sosial antara TNI Bersama Polri dengan warga masyarakat, yang pada hari ini kita Bagikan kepada Panti asuhan dan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini Kita salurkan 1.000 paket sembako bagi warga kurang mampu merasakan dampak wabah covid -19, dimana pembagian sembako juga ikut di salurkan oleh para Perwira Polres dan Kapolsek jajaran Polres Prabumulih. Dengan kegiatan ini, kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” kata Kapolres

Kegiatan Gerakan Bakti Sosial TNI POLRI Peduli Covid19 di Kota Prabumulih Hari ini, Di Hadiri Wakapolres Prabumulih, Kompol Agung Aditya Prananta, S.H., S.I.k., Dansubdenpom Kota Prabumulih, Para Pejabat Polres Prabumulih, Kapolsek Jajaran Polres Prqbumulih, abggota Bhabinkamtibmas dan anggota Bhabinsa Koramil Kota Prabumulih.

Kemudian, kapolres berada di lokasi kegiatan yaitu Panti asuhan wahdini yang bertempat di kelurahan sukajadi menyampaikan, bahwa dengan adanya di rumah saja untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.

“Maka dari itu, untuk mengatasi kesulitan masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Prabumulib, TNI/Polri dan jajaran menggelar bakti sosial ini,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah. Mengingat, hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar tidak meluas.

“Untuk sementara, warga tinggal dirumah dulu, ikuti aturan pemerintah, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” pesannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *