Mengantar Narkoba ke Prabumulih, Leo Diamankan BNN Kota Prabumulih

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Tim Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih mengamankan seorang kurir narkoba yang masuk wilayah kota Prabumulih, senin (16/03) sekira pukul 21.00 wib.

Tersangka yakni, Leo Renza Lucky Kurniawan (20) warga Desa Tebat Agung Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten muara Enim, yang akan bertransaksi disebuah rumah bedeng di jalan Bima Kelurahan Karang Raja Kota Prabumulih.

Penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa di bedeng tersebut sering terjadi transaksi narkoba. Menindak lanjuti laporan tersebut Tim Pemberantasan melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan, dan diamati dirumah yang dimaksud nampak terlihat mobil Avanza berwarna silver yang terparkir di rumah bedeng tersebut.

Tanpa membuang waktu lama Tim Pemberantasan langsung melakukan penggerebakan dan langsung mengamankan tersangka. Tim Pemberantasan melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh RT setempat untuk melakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan terhadap pelaku ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 3,13gram yang didapat dari saku kiri tersangka.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung dibawa kekantor BNN Kota Prabumulih untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kepala BNN Kota Prabumulih AKBP Ridwan SH didampingi Kepala Tim Pemberantasan Abdul Gamal Alrasyid SH MH membenarkan atas penangkapan tersebut.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya pelaku kita jerat dengan pasal 112 ayat 1 junto 127 ayat 1 dengan ancaman hukuman 4 sampai 12 tahun penjara,” kata Ridwan saat Press Release selasa (17/03/2020).

Masih kata Ridwan, kita akan berkordinasi dengan BNN Muara Enim maupun Polres Muara Enim, diduga jaringan mereka di Muara Enim.

“Sekecil apapun penyalahguna narkotika akan kami tindak dan tidak main-main untuk pelanggaran narkoba. Berhati-hatila kalau berani bermain narkoba di wilah Prabumulih,” tegasnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *