Pemerintah Kota Prabumulih Cari Bibit Atlet Berbakat Melalui Turnamen

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Pembukaan turnamen bola voli tingkat SMP/MTs Kota Prabumulih dalam rangka pembinaan olah raga yang berkembang di masyarakat Kota Prabumulih, yang diadakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Pemkot Prabumulih, bertempat di gedung olah raga Prabujaya Kota Prabumulih, selasa (10/03/2020).

Dalam kegitan turnamen tersebut Pemerintah bertujuan mencarai atlet berbakat. Sebagai mana potensi Kota Prabumulih untuk mencari bibit atlet-atlet yang akan berprestasi.

Dari 19 team yang akan bertanding, terdiri dari 9 team putra dan 10 team putri, dari seluruh SMP/MTs yang ada di Kota Prabumulih. Yang di rencanakan 5 sampai 6 hari kedepan.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Pemkot Prabumulih, Joko Firdaus mengatakan tujuan dari turnamen ini untuk mencari atlet-atlet yang berbakat.

“Kita akan merekrut anak-anak usia dini, sehingga kita bisa melihat yang mana berbakat di olah raga voli dan futsal, kita dari Prabumulih ini kekurangan atlet-atlet dari bidang olah raga tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Joko mengatakan, setelah mendapatkan atlet-atlet tersebut kita akan mengirim ke team yang dibina oleh Koni Prabumulih. Selanjutnya meraka akan kita kirim ke pusat pelatihan.

Untuk hadiah dari turnamen sendiri, untuk juara 1, 2 dan 3 ditotalkan semua menjadi 12 juta rupiah berserta tropi.

“Kita bukan masalah hadiah nya, yang penting atletnya, dan bukan juga dari juaranya tapi kita liat global skil dari peserta, tidak menutup kemungkinan yang tidak juarapun bisa kita tarik yang penting skilnya,” ujarnya.

Kepala DKOP Kota Prabumulih itu berharap panitia dan peserta turnamen sportif dalam bertanding.

“Setelah kita lihat mereka ada potensi kesitu, baru kita kembangkan kembali. Saya berharap, nanti setiap panitia dan team disini betul-betul sportif, jangan sampai ada perasaan kecewa bahwa wasit berpihak kepada salah satu team, itu yang kita jaga. Untuk wasit sendiri kita mengambil dari KONI Prabumulih dan Pemuda olah raga yang mempunyai Lisensi didaerah,” tutupnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *