Bulan Juni Mendatang Semua Warga Kota Prabumulih Sudah Pakai EKTP Semua

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Bulan juni mendatang Pemerintah Kota Prabumulih menargetkan semua warga Kota Prabumulih sudah memiliki EKTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik).

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menegaskan ke Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) bulan juni semua warga Kota Prabumulih memiliki EKTP.

“Untuk sampai saat ini warga yang belum memiliki EKTP lebih kurang 3.000 jiwa lagi, juni nanti semua warga ber-EKTP semua, dari warga Prabumulih yang berjumlah 190.000 jiwa. Jadi tinggal hanya beberapa persen saja yang belom”, kata Ridho.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kota Prabumulih Haryadi mengatakan, dari 3.000 yang belum setelah dipilah-pilah hanya 2.000 saja yang belum.

“Kalo untuk target Disdukcapil sendiri insyaallah bulan Mei sudah selesai, dari 3.000 yang belum itu setelah kita pilah-pilah ada alamat yang palsu dan ada juga yang sudah meninggal, jadi kira-kira tinggal 2.000 jiwa saja yang belom”, jelas Haryadi kepada waspadanews.com, Senin (09/03/2020).

Lebih lanjut Haryadi mengatakan, “untuk saat ini yang sudah merekam sudah kita kasih semua, kalo untuk persiapan blangko KTP di Disdukcapil sudah siap, meminta berapapun kita siap. Tapi dengan aturan yang mau pindah alamat kita beri Suket (Surat Keterangan) terlebih dahulu,” katanya.

Kepala Dinas Disdukcapil mengimbau, bagi masyarakat yang belom rekam KTP segera lakukan perekaman ke Kecamatan masing-masing.

“Tetap kita utamakan yang rekam terlebih dahulu dan yang menerima Suket selama ini kita ganti dengan EKTP. Untuk Suket sendiri 1.400 lebih, tapi sudah kita buatkan EKTP semua, alhamdulillah sudah selesai,” tutupnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *