Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja Untuk Menekan Angka Kemiskinan dan Pengangguran

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Sekretaris Daerah (Sekda) Elman ST MM menerangkan, kalau kegiatan pemagangan ini dalam rangka penurunan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Nanas ini.

“Pemkot telah melakukan berbagai cara, untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran dengan sejumlah program. Salah satunya, dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) lewat program pelatihan dan pemberian sarana prasarana,” jelas Elman kepada awak media (04/03/2020) usai membuka kegiatan pemagangan di Aula Disnaker.

Diakui, Mantan Kepala Bappeda ini, peran aktif Disnaker memang diperlukan dalam rangka mendukung program Pemkot tersebut.

“Ini merupakan kreatifitas dan inovasi, terus dilakukan dan patut di contoh. Apalagi, dengan mengandeng perusahaan melaksanakan program pemagangan ini bisa menekan angka pengangguran,” terang ayah dua anak ini.

Dia menekankan, orang Prabumulih jangan jadi penonton. Untuk bisa bekerja, kata dia harus ikut pelatihan diadakan Disnaker begitu juga untuk berwirausaha.

“Pelatihan ini, salah satunya. Bersyukur ada perusahaan menerima magang. Bahkan, nantinya bisa menjadi pekerja,” bebernya.

Sementara itu, Kadisnaker Ir Bambang Sukaton menjelaskan, sebanyak 15 peserta magang ini telah diseleksi sebelumnya dan dinyatakan layak untuk mengikuti pemagangan ini.

“Selama dua bulan, ilmu didapat selama pelatihan menjadi bekal. Ikuti kegiatan pemagangan ini dengan baik, sehingga bisa bersaing dunia kerja dan modal berwirausaha. Jika ingin mandiri,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *