Pemuda Pancasila Kota Prabumulih Adakan Muscab Pertama Srikandi PP dan Sapma PP

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Musyawara Cabang (Muscab) pertama SRIKANDI Pemuda Pancasila Kota Prabumulih bertempat di Hotel Grand Nikita Kota Prabumulih sedangkan Muscab Pertama SAPMA (Satuan Pelajar Mahasiswa) Pemuda Pancasila Kota Prabumulih bertempat di Hotel Note, Cambai, Kota Prabumulih, sabtu (11/01/2020).

Muscab tersebut di resmikan langsung oleh Asisten III Pemerintah Kota Prabumulih H M Rasyid Sag MM. Ratusan anggota Pemuda Pancasila hadir, tidak ketinggalan para tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan. Salah satu agendanya adakan orentasi bagi anggota Pemuda Pancasila.

Selain Asisten III Pemerintah Kota Prabumulih kegitan tersebut juga turut dihadiri perwakilan dari Polres Prabumulih, Dandim, KNPI, Kesbangpol serta anggota Pemuda Pancasila dari luar Kota Prabumulih seperti MPC PP OKU Induk, OKU Selatan, OKU Timur dan dari MPC Lubuk Linggau.

Sedangkan untuk dari sumsel sendiri langsung dihadiri Majelis Pimpinan Wilayah (MBW) SRIKANDI Pemuda Pancasila Sumsel dan ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila Sumsel beserta jajaran nya.

Dalam sambutannya Asisten III Pemerintah Kota Prabumulih mengatakan, menudukung dan mensuport organisasi pemuda pancasila di Kota Prabumulih.

“Kami mengacungi jempol terkhusus nya organisasi Pemuda Pancasila, karna organisasi ini bukan hal yang mudah. Organisasi itu bukan untuk bersaing, tapi bagaimana kita melangkah bersama kedepan,” ujar Asisten III Pemerintah Kota Prabumulih.

Reza Sebagai Ketua SAPMA Sumsel menyampaikan pesan terkhusus buat anggota SAPMA Kota Prabumulih agar tau diri. “Tau diri dalam artian dalam organisasi Pemuda Pancasila, SAPMA adalah yang termuda,” ujar Reza.

Sementara itu Ketua Pemuda Pancasila Kota Prabumulih Rifki Baday SH Mkn mengatakan anggota Pemuda Pancasila Kota Prabumulih 700-800 anggota dalam tiga bulan saja.

“Pemuda Pancasila ini beda dengan organisasi lain, tujuan organisasi ini penyeimbang,” jelas Rifki.

Lanjut nya, semoga dalam pelaksanaan ini Srikandi dan Sapma akan menjadi badan Otonom dan kami minta dukungan dari Polres dan Pemerintah hanya untuk kordinasi.

“kami akan berusaha bertegak di kaki kami sendiri tanpa membebeni siapa pun” tegas Ketua Pemuda Pancasila Kota Prabumulih. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *