Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Jangan Terprovokasi

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Audiensi antara Kapolres Prabumulih beserta jajaran nya dengan perwakilan mahasiswa Kota Prabumulih YPP, AKN dan STIE Al Furqon bertempat di ruang transit Polres Prabumulih, selasa (15/10/2019).

Kegiatan tatap muka antara Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH Sik MH dengan Perwakilan mahasiswa sebagai sarana silaturahmi dengan mahasiswa Kota Prabumulih guna kemajuan Kota Prabumulih ke depannya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan, agar apabila ada permasalahan dan isu dimedia sosial dapat diinformasikan, ditanyakan dan dikomunikasikan dengan Polres Prabumulih sehingga ada kejelasan informasi dan tidak terbawa Hoak.

Masih kata I Wayan, agar mahasiswa tidak terbawa arus dan hanya melakukan aksi solidaritas tanpa mengetahui tujuan sehingga pesan yang ingin disampaikan tidak disampaikan dengan baik.

“Kepolisian tidak ikut dalam politik hanya ingin menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat) agar tetap aman dan kondusif. Mahasiswa harus berpartisipasi menjaga Kamtibmas yang aman di wilayah kota Prabumulih terutama jelang agenda pelantikan Presiden dan wakil Presiden tanggal 20 Oktober 2019 mendatang,” jelas Kapolres.

Reza salah satu perwakilan mahasiswa dari STIEI Kota Prabumulih menyampaiakan pertanyaan dalam kesempatan tersebut.

“Bagaimana membedakan antara Hoaks dan bukan. Berita Hoaks dibuat oleh seseorang, apakah bisa dicari sumbernya dan dilakukan tindakan terhadap pelaku,” tanya Reza.

Pria Berpangkat AKBP itu menjawab, berita hoaks dibuat oleh orang yang memang mempunyai skill dan adanya sistem yang dibuat berupa program untuk secara otomatis mendukung info hoaks yang disebarkan.

“Berita Hoaks yang disebarkan dimungkinkan disponsori oleh orang yang memiliki uang dan kekuasaan. Apabila ada informasi dapat dikomunikasikan dengan Polres agar diketahui kemungkinan hoaks atau bukan,” jawab Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut juga diharapkan kedepan nya terjalin situasi dalam keadaan aman, kondusif dan saling berbagi informasi.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *